Rabu 22 Jun 2022 13:34 WIB

Slot Haji untuk Jamaah Eropa Diundi, Keputusan yang 'Menghancurkan' Muslim Inggris

Arab Saudi mencoba memotong jalur perantara haji.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Slot Haji untuk Jamaah Eropa Diundi, Keputusan yang 'Menghancurkan' Muslim Inggris
Foto:

McLoughlin adalah penulis Pemetaan Industri Haji Inggris dan menghasilkan laporan pertama tentang industri ziarah Muslim Inggris. “Sistem TI dan penyedia layanan di lapangan perlu memahami konsumen haji Muslim dalam semua keragaman lokal dan global mereka. Masalah yang disaksikan sejauh ini menunjukkan ada kebutuhan untuk perubahan dalam hal ini,” tambahnya.

Beberapa Muslim Inggris berharap bahwa sistem undian baru dapat membuka jalan bagi haji yang lebih murah. “Harga di portal terlihat bagus. Kami berbicara 3.000 poundsterling (Rp 54 juta) lebih murah daripada yang dikenakan oleh operator tur,” ujar Faiyaz, seorang analis bisnis dari Cheshire.

Analisis berusia 25 tahun itu, yang sedang menunggu untuk mengetahui hasil dari aplikasi loterenya, mengatakan bahwa meskipun peluncuran platform itu sedikit di menit terakhir dan tidak adil bagi agen tur, hal itu bisa positif bagi konsumen dalam jangka panjang. Tetapi paket di bawah sistem lama dan baru tidak dapat dibandingkan, menurut McLoughlin.

“Misalnya paket indikatif Motawif dari beberapa negara misalnya. Irlandia, Kanada, dan Australia, bahkan tidak termasuk penerbangan yang jika diatur secara mandiri sekarang akan menjadi sangat mahal,” ucapnya.

Rahman percaya sistem baru tidak akan bekerja tanpa pengetahuan selama puluhan tahun dari operator tur.

 

https://www.middleeasteye.net/news/hajj-lottery-saudi-arabia-decision-devastates-uk-muslims

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement