Arab Saudi: Menara 5G Dibangun 41 Persen Lebih Banyak di Makkah dan Madinah

Kamis , 30 Jun 2022, 18:58 WIB Reporter :Alkhaledi Kurnialam/ Redaktur : Muhammad Hafil
Arab Saudi: Menara 5G Dibangun 41 Persen Lebih Banyak di Makkah dan Madinah. Foto:   Kota Makkah, Arab Saudi (ilustrasi)
Arab Saudi: Menara 5G Dibangun 41 Persen Lebih Banyak di Makkah dan Madinah. Foto: Kota Makkah, Arab Saudi (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,MAKKAH–Regulator digital Arab Saudi, Komisi Komunikasi dan Teknologi Informasi (CITC) mengatakan infrastruktur TI-nya sekarang beroperasi penuh dan siap melayani jemaah haji di Makkah dan Madinah. Badan itu mengatakan bahwa mereka mengerahkan 41 persen lebih banyak menara 5G di wilayah itu. 

 

Terkait

Dilansir dari Al Arabiya, Kamis (30/6/2022), saat ini terdapat 2.600 menara 5G untuk memastikan konektivitas super cepat. Serta ada 5.900 menara komunikasi dan 11.000 titik akses Wi-Fi.

Baca Juga

Dengan sekitar satu juta peziarah diharapkan untuk musim haji tahun ini, CITC memastikan bahwa infrastruktur yang tepat tersedia dengan baik. Sehingga para peziarah dapat tetap terhubung selama waktu mereka di kota-kota suci, SPA melaporkan pada hari Rabu.

“Kesiapan infrastruktur Kerajaan tidak hanya akan membantu kelancaran perjalanan memenuhi impian seumur hidup, tetapi juga akan secara signifikan meningkatkan pengalaman digital mereka,” kata Gubernur CITC Dr. Mohammed bin Saud al-Tamimi.

Jamaah di luar negeri akan mengikuti ibadah haji tahun ini untuk pertama kalinya sejak awal pandemi Covid-19.

“Dengan jamaah yang melakukan perjalanan ke Arab Saudi dari setiap bagian planet ini, kami memastikan bahwa jamaah haji tahun ini memiliki pengalaman haji paling inovatif dan interaktif dalam sejarah.  Itulah mengapa kemampuan untuk mengkomunikasikan pengalaman yang mengubah hidup ini dengan lancar sangat penting,” tambah Gubernur CITC.

Haji diikuti dengan Idul Adha di mana umat Islam secara tradisional mengorbankan seekor domba dan membagikannya kepada teman, keluarga, dan orang miskin untuk makanan.

Diumumkan Rabu malam, Idul Adha akan dimulai pada 9 Juli dan akan diikuti dengan liburan lima hari. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini