Sebanyak 206 Jamaah Calon Haji Purbalingga Berangkat ke Embarkasi

Jumat , 01 Jul 2022, 18:51 WIB Reporter :idealisa masyrafina/ Redaktur : Hiru Muhammad
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi bersama suami Rizal Diansyah, ketua DPRD Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan, Sekretaris Daerah Herni Sulasti mengantarkan langsung jamaah calon haji ke embarkasi haji Donohudan Solo.
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi bersama suami Rizal Diansyah, ketua DPRD Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan, Sekretaris Daerah Herni Sulasti mengantarkan langsung jamaah calon haji ke embarkasi haji Donohudan Solo.

IHRAM.CO.ID, PURBALINGGA--Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi bersama suami Rizal Diansyah, ketua DPRD Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan, Sekretaris Daerah Herni Sulasti mengantarkan langsung jamaah calon haji ke embarkasi haji Donohudan Solo.

 

Terkait

Pemberangkatan 206 jamaah calon haji Kabupaten Purbalingga yang tergabung dalam kloter 42, diberangkatkan dari pendopo Dipokusumo, Jumat pagi (1/7/2022)

Baca Juga

Jamaah calon haji dari kabupaten Purbalingga yang diberangkatkan ke tanah suci Mekkah sebanyak 245. Mereka tergabung dalam kloter 42 sejumlah 206 dan kloter 43 sejumlah 39 orang calon haji. Sebelumnya seluruh jamaah calon haji telah mengikuti semua rangkaian kegiatan yang wajib diikuti, termasuk test Kesehatan atau PCR yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga.

Seluruh rangkaian sudah dilakukan  oleh para jamaah calon haji, termasuk salah satu persyaratan adalah test PCR yang memastikan mereka sehat dan terhindar dari penyakit covid-19.

"Alhamdullilah 245 jamaah yang sudah dilakukan test PCR oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga,  semua dinyatakan negative artinya mereka dinyatakan sehat. “kata Bupati Tiwi, Jumat (1/7/22).

Bersama Ketua DPRD , Sekda dan sejumlah pejabat lainnya, Bupati Purbalingga mengantarkan langsung para jamaah haji sebanyak 206 yang tergabung dalam kloter 42 ke embarkasi Donohudan Solo.

“Kami akan antarkan langsung ke sana, dan kami akan serahterimakan para jamaah haji ini dengan panitia di embarkasi Donohudan.”jelasnya.

Bupati minta kepada seluruh masyarakat di kabupaten Purbalingga untuk mendoakan, agar para calon tamu-tamu Allah jamaah haji Kabupaten Purbalingga senantiasa diberikan kesehatan, kemudahan, kelancaran dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci serta bisa kembali ke Indonesia, khususnya ke Purbalingga bertemu dengan keluarga dalam keadaan sehat selamat tanpa kurang suatu apapun dan mendapatkan predikat haji mabrur.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Purbalingga Muhammad Syafi’i membenarkan, seluruh jamaah haji ini pada hari Selasa 28 Juni 2022 telah mengikuti test PCR dan hasilnya baik semua sehingga seluruhnya dapat berangkat haji.

Jumlah jamaah calon haji kali ini 245 orang dengan 2 orang Petugas Haji Daerah (PHD), 1 orang Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), dan 1 Tenaga Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI).

Mereka diberangkatkan dalam dua kloter berbeda. Kloter 42 diberangkatkan pada Jumat 1 Juli 2022 pukul 08.00 wib., terdiri dari 206 jamaah. Dan kloter 43 terdiri dari 39 jamaah akan diberangkatkan pada Sabtu, 2 Juli 2022 pukul 00.30 WIB

Kloter 43 akan diantarkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Purbalingga R Imam Wahyudi dan akan diserahkan ke panitia embarkasi Donohudan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini