Senin 11 Jul 2022 22:22 WIB

Jamaah Haji Penajam Paser Utara dalam Kondisi Sehat Kendati Cuaca Panas

Jamaah haji dari daerah tersebut yang saat ini berada di Mekkah, dalam kondisi sehat.

Tampak arus jamaah haji seluruh dunia termasuk Indonesia melintas di jalur bawah. Meraka berjalan menuju tempat melontar di hari kedua, Ahad(10/7). Ali Yusuf
Foto: Republika/Ali Yusuf
Tampak arus jamaah haji seluruh dunia termasuk Indonesia melintas di jalur bawah. Meraka berjalan menuju tempat melontar di hari kedua, Ahad(10/7). Ali Yusuf

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur menyatakan jamaah haji dari daerah tersebut yang saat ini berada di Mekkah, Arab Saudi, dalam kondisi sehat kendati cuaca ekstrem atau sangat panas.

"Informasi yang kami terima langsung dari Tanah Suci melalui petugas yang melaporkan 58 jamaah haji sehat dan ibadah berjalan lancar sesuai jadwal," ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Penajam Paser UtaraNasruddin di Penajam, Senin.Kendati cuaca sangat panas, katanya, dipastikan jamaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara di Tanah Suci dalam keadaan sehat, merasa nyaman,dan beraktivitas dengan lancar setiap waktu.

Baca Juga

Ia menyebut pelayanan yang diberikan kepada jamaah haji memuaskan sehingga mereka juga merasa senang.Jamaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara yang terdiri atas 23 laki-laki dan 35 perempuan tersebut diberangkatkan ke Mekkah, Arab Saudi untuk menunaikan rukun Islam kelima pada 22 Juni 2022.Mereka diberangkatkan dari asrama haji di Embarkasi Balikpapan tergabung dalam kloter (kelompok terbang) 1.

Rombongan haji Kabupaten Penajam Paser Utara dijadwalkan tiba kembali di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapanpada 4 Agustus 2022, selanjutnyadibawa ke Asrama Haji Batakan, Kota Balikpapanuntuk pemeriksaan dan pengambilan barang terlebih dahulu.

Jamaah haji selanjutnya diberangkatkan menuju Kabupaten Penajam Paser Utara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement