Rabu 13 Jul 2022 13:31 WIB

Call Center Haji di Saudi Terima 200 Ribu Panggilan Sejak Musim Haji

Call Center terima 3000 panggilan per hari.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Jamaah haji sedang wukuf di Arafah (Ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Jamaah haji sedang wukuf di Arafah (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Pusat panggilan atau call center Kementerian Haji dan Umrah telah menerima lebih dari 222.000 panggilan sejak awal musim haji tahun ini.

Dalam sebuah pernyataan kepada statistik platform digital call center, disampaikan sejak awal musim haji 1443 H di bulan Dzul-Qa'dah hingga Selasa (12/7/2022) kemarin, pihaknya telah menanggapi banyak pertanyaan dan memberikan jawaban kepada penelpon dalam beberapa bahasa.

Baca Juga

"Bahasa-bahasa di mana pusat menanggapi pertanyaan termasuk Arab, Inggris, Prancis, Urdu, dan bahasa lainnya," kata kementerian itu dikutip di Saudi Gazette, Rabu (13/7/2022).

Rata-rata respons telepon melalui nomor bebas pulsa terpadu: 920002814 adalah sekitar 3.000 panggilan per hari.

Lebih lanjut, kementerian mengatakan sebagian besar panggilan itu adalah pertanyaan tentang cara mendapatkan visa dan mekanisme untuk mengajukan haji.

Selain itu, pertanyaan yang diajukan juga kebanyakan seputar bagaimana cara memanfaatkan aplikasi Etamarna, dukungan teknis dan banyak hal lainnya.

Adapun untuk layanan email: [email protected], disebut menerima sekitar 3.600 email selama periode yang sama. Kementerian menyebut semuanya telah ditanggapi.

Selanjutnya, disampaikan akun Kementerian Haji di platform Twitter yang disiapkan untuk melayani umat Muslim, @MOHU_Care, telah berinteraksi dengan orang-orang dan menanggapi lebih dari 1.290 cuitan dan pesan langsung (direct message) selama periode yang sama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement