Jumat 15 Jul 2022 13:08 WIB

Jamaah Haji Eropa dan AS Tinggalkan Makkah

Kota Makkah mulai ditinggalkan jamaah haji Eropa dan Amerika.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
 Jamaah Haji Eropa dan AS Tinggalkan Makkah. Foto:  Kota Makkah, Arab Saudi (ilustrasi)
Foto: ROL/Sadly Rachman
Jamaah Haji Eropa dan AS Tinggalkan Makkah. Foto: Kota Makkah, Arab Saudi (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,MAKKAH – Rombongan jamaah haji dari Turki, Eropa, Amerika Serikat dan Australia telah mulai meninggalkan Mekah setelah melakukan haji. Mereka bergerak menuju Madinah di mana mereka akan mengunjungi Masjid Nabawi.

Seperti dilansir Arab News pada Jumat (15/7/2022) Direktur Pelaksana Pelayanan Haji bagi jamaah haji dari daerah tersebut, Zuhair Mohammed Khattab Shaker mengatakan bahwa proses bagi mereka yang melakukan perjalanan dari Makkah ke Madinah, atau ke Jeddah dari mana mereka akan berangkat ke tanah air mereka, dilakukan sesuai dengan prosedur resmi yang disetujui.

Baca Juga

Prosedur-prosedur ini menawarkan kesempatan kepada para peziarah untuk melakukan satu tawaf terakhir di sekitar Ka'bah di Masjidil Haram dan termasuk layanan bus reguler untuk membawa para peziarah ke tujuan berikutnya.

Keberangkatan jamaah difasilitasi oleh pusat Al-Rifada (layanan haji), menggunakan pekerja yang disediakan oleh Serikat Umum Mobil untuk mengangkut barang bawaan, yang berarti jamaah tidak harus secara pribadi mengunjungi kantor otoritas untuk menyelesaikan prosedur keberangkatan sendiri

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement