Sabtu 16 Jul 2022 20:57 WIB

Canda Jamaah Haji Sumbar: Semoga Tahun Depan Ada Menu Samba Lado

Jamaah haji Padang terbiasa makan samba lado.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Jamaah haji Padang terbiasa makan samba lado. FOTO:   Jamaah haji menaiki bus seusai turun dari pesawat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatera Barat, Jumat (15/7/2022). Sebanyak 393 jamaah haji tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama asal Padang tiba dengan selamat tanah air.
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Jamaah haji Padang terbiasa makan samba lado. FOTO: Jamaah haji menaiki bus seusai turun dari pesawat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatera Barat, Jumat (15/7/2022). Sebanyak 393 jamaah haji tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama asal Padang tiba dengan selamat tanah air.

IHRAM.CO.ID,PADANG--Kelompok terbang (kloter) I jamaah haji dari Sumatra Barat sudah kembali ke tanah air pada Jumat (15/7/2022) kemarin. Jamaah sebanyak 393 itu mendarat di Bandara Internasional Minangkabau dengan pesawat Garuda.

Salah satu jamaah asal Kota Padang, Darwiani, mengatakan salah satu harapannya untuk pelaksanaan ibadah haji tahun depan khususnya untuk jamaah haji asal Sumbar adalah supaya disediakan menu makanan samba lado. Menurut Darwiani, masyarakat Sumbar menyukai makanan pedas.

Baca Juga

Hal itu menurut dia cukup berdampak kepada kekhusukan ibadah.

"Kalau bisa masyarakat Sumbar diberikan samba lado. Karena itu menggugah selera. Itu akan berdampak dan menambah semangat jamaah asal Padang dan Sumatra," kata Dariwani.

 

Hal serupa juga diutarakan jamaah asal Padang lainnya, Ardi Abbas. Secara umum, Ardi puas dengan pelayanan ibadah haji yang diberikan panitia. Hanya saja, mereka yang terbiasa makanan pedas jadi kurang pas karena jarang mendapati menu samba lado.

"Kalau boleh kami menitip pesan buat Kementerian Agama, kedepan ada samba lado khususnya buat jemaah haji Padang dan jamaah asal Sumatera," ujar Ardi.

Selanjutnya, kloter 2 akan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada  16 Juli 2022, Kloter III pada 18 Juli 2022, Kloter IV  19 Juli 2022, Kloter V 20 Juli 2022. Lalu Kloter VI 21 Juli 2022, Kloter VII  22 Juli 2022 dan terakhir Kloter VIII  12 Agustus 2022 nanti.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement