Kamis 28 Jul 2022 15:50 WIB

Polisi Arab Saudi Tangkap 23 Warga Asia karena Menipu Nasabah Bank

Pelaku menipu nasabah bank untuk menguras uang dalam rekening korban.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi tangan diborgol. Polisi Arab Saudi Tangkap 23 Warga Asia karena Menipu Nasabah Bank
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Ilustrasi tangan diborgol. Polisi Arab Saudi Tangkap 23 Warga Asia karena Menipu Nasabah Bank

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Polisi di Arab Saudi telah menangkap 23 warga asing di Jeddah, Arab Saudi karena melakukan tindakan kriminal. Mereka yang diamankan berasal dari Pakistan dan India.

 

Baca Juga

Dilansir dari Saudi Gazette, Rabu (27/7/2022), para tersangka melakukan sebanyak 43 tindakan kriminal. Di antaranya menipu nasabah bank untuk menguras uang dalam rekening korban.

 

Para pelaku berpura-pura menjadi karyawan bank, mengirim pesan acak kepada para korban yang mengklaim kartu ATM mereka telah diblokir. Selanjutnya, mereka meminta para korban untuk memberikan informasi rahasia dan nomor OTP untuk mengaktifkan kembali kartu ATM tersebut. 

 

Polisi membenarkan para pelaku dapat menarik dana dari rekening bank korban, selain memasukkan salah satu rekening mereka di platform pemerintah.

 

“Para penjahat mengambil halaman setengah sepi di salah satu lingkungan Jeddah sebagai markas mereka,” kata polisi.

 

Polisi juga telah menyita 46 ponsel dan 59 kartu SIM yang diduga digunakan para pelaku dalam melancarkan aksi kejahatannya. Polisi telah mengamankan pelaku dan telah merujuk mereka ke Penuntut Umum.

 

https://saudigazette.com.sa/article/623339/SAUDI-ARABIA/Saudi-police-arrest-23-Asian-residents-for-defrauding-bank-customers

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement