Gandeng Masjid, Pemkot Bandung Optimistis Target Vaksinasi Booster Tercapai

Jumat , 29 Jul 2022, 17:30 WIB Reporter :M Fauzi Ridwan / Redaktur : Agung Sasongko
Vaksinasi Booster (ilustrasi)
Vaksinasi Booster (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron optimistis target vaksinasi booster tercapai. "Sekarang sudah di 37 lebih, target di akhir Agustus 50 persen, kami optimis," ujarnya Jumat (29/7/2022).

 

Terkait

Strategi yang dilakukan, ia menuturkan berkoordinasi dengan unsur kewilayahan untuk melaksanakam vaksinasi. Selain itu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melakukan vaksinasi di mal serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata memastikan seluruh karyawan tempat hiburan sudah divaksin.

Baca Juga

"Kita sudah beberapa di masjid vaksinasi booster dengan sasaran ada cukup kenaikan. Kita juga dengan FKUB lintas agama dan Kemenag, semua merespon dan menjadwalkan. Saya optimis akhir Agustus tercapai," ujarnya.

Di tengah kenaikan kasus Covid-19, Asep melanjutkan tetap melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan. Tingkat kepatuhan masyarakat yang menurun dalam menerapkan protokol kesehatan ditengarai akibat pelonggaran atau relaksasi pada sektor usaha dan sosial.

Meski pelonggaran atau relaksasi pada wilayah berstatus PPKM level satu bisa mencapai 100 persen, ia mengatakan Kota Bandung masih melakukan pembatasan di angka 75 persen. Pihaknya pun berupaya terus mengawasi tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Ia mengatakan pemerintah pun bekerja sama dengan tokoh agama untuk menyosialisasikan kembali protokol kesehatan. "Pengetatan prokes minimal pakai masker," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini