Presidensi Dua Masjid Suci Lindungi Hak Kekayaan Intelektual

Jumat , 05 Aug 2022, 09:43 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Ani Nursalikah
Umat Muslim melakukan Tawaf Perpisahan di sekitar Kabah. Presidensi Dua Masjid Suci Lindungi Hak Kekayaan Intelektual
Umat Muslim melakukan Tawaf Perpisahan di sekitar Kabah. Presidensi Dua Masjid Suci Lindungi Hak Kekayaan Intelektual

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Otoritas Arab Saudi untuk Kekayaan Intelektual (SAIP) telah mensponsori penandatanganan nota kesepahaman antara Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci dan Otoritas Penyiaran Arab Saudi di Riyadh pada Rabu (3/8/2022).

 

Terkait

Seperti dilansir Arab News pada Jumat (5/8/2022), dalam MoU tersebut mengatur dan melindungi hak kekayaan intelektual dari semua materi audio dan visual yang dikeluarkan oleh presidensi umum. Selain itu, juga mengatur cara-cara mereka bisa memperoleh manfaat dari hak-hak ini.

Baca Juga

 

Perjanjian tersebut ditandatangani di bawah naungan CEO SAIP Abdulaziz bin Mohammed Al Suwailem di hadapan, wakil dari Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci untuk urusan pemerintahan dan hukum, Bader bin Saleh Al Asheikh serta direktur Pusat Arsip Digital SBA, Turki bin Owaid Al-Otaibi.

 

Al Suwailem berterima kasih kepada Presiden untuk Urusan Dua Masjid Suci Sheikh Abdulrahman Al Sudais dan CEO SBA Mohammed bin Fahad Al Harthi karena menunjukkan minat dan menindaklanjuti masalah ini.

 

“SAIP, bekerja sama dengan mitranya, berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menghormati hak kekayaan intelektual dan mematuhi undang-undang dan peraturan terkait, yang menganggap kekayaan intelektual sebagai alat yang berkontribusi pada promosi aset tidak berwujud dan dampaknya terhadap perekonomian nasional," katanya

 

“Hal ini dapat dilakukan dengan menghasilkan dan menggunakan hak kekayaan intelektual untuk mendapatkan manfaat darinya, sekaligus memastikan untuk menghormati dan melestarikannya,” tambahnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini