Menikmati Udara Badr Al Janub yang Sejuk

Senin , 08 Aug 2022, 12:30 WIB Reporter :Ratna ajeng tejomukti/ Redaktur : Muhammad Hafil
Badr Al Janub adalah salah satu tempat wisata di Najran Arab Saudi
Badr Al Janub adalah salah satu tempat wisata di Najran Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,NAJRAN -- Pada bulan-bulan ini, Badr Al Janub di utara Najran sangat sejuk dengan seringnya hujan.

 

Terkait

Baca Juga

Melansir laman arabnews.com, terletak lebih dari dua ribu meter di atas permukaan laut, ini adalah surga pecinta alam seluas sekitar 4.200 kilometer persegi. Ini telah menjadi tujuan yang menarik bagi mereka yang menikmati alam bebas, termasuk air terjun dan jalur mendaki di pegunungan.

Di antara pemandangan, ada beberapa rumah lumpur tua dan tradisional, dengan fondasi granit yang telah teruji oleh waktu, dan sekarang menjadi bagian penting dari warisan kota. Rumah-rumah dikelilingi oleh dinding lumpur, beberapa di antaranya memiliki dekorasi berwarna dan tulisan yang dikenal sebagai AlnKhidab atau Al Qadad.

Pohon Ziziphus Spina Christi juga ditemukan di seberang lembah, menarik para penggemar peternakan lebah yang telah mendirikan peternakan lebah untuk menghasilkan madu dengan kualitas terbaik. Pengunjung harus menempuh jarak 160 kilometer dari Najran untuk mencapai tempat ini. 

Pengunjung ke daerah tersebut akan disambut oleh tanda selamat datang di pintu masuknya yang menampilkan kata-kata mendiang penyair Ghazi Al-Qossabi. Badr Al Janub adalah rumah bagi banyak lembah dan pegunungan yang indah yang ditumbuhi vegetasi, air terjun musiman sering terbentuk dari curah hujan sepanjang tahun. 

Dikelilingi oleh pohon Sidr, bunga dan tanaman lainnya, wilayah ini juga terkenal menghasilkan jenis madu Sidr asli terbaik.  Dan untuk benar-benar menikmati alamnya yang indah, wisatawan dapat mengunjungi Taman Al-Ashha yang memiliki banyak layanan seperti area keluarga, taman bermain anak-anak, dan tempat berkemah khusus. 

Daerah ini juga memiliki banyak desa dan pusat yang menyambut pengunjung dan wisatawan, diantaranya, Hadada Center, yang menghubungkan Najran dan Asir. Taman Moa'a di daerah ini dikenal dengan hutan lebat dan vegetasinya yang indah. Banyak desa dan lingkungan yang berafiliasi dengan pusat termasuk Selah, Abala, dan Ataf. 

Pusat Al-Khaneg, 17 kilometer dari Badr Al-Janoub. Wadi Sayhan besar yang membelah area ini terkenal dengan keindahannya dan lahan pertanian di sekitarnya. Banyak desa yang berafiliasi dengan pusat tersebut termasuk Fere' Al Jabal, Al Qarn, Al Muza'a dan Tulaila.

Pusat Al-Rehab terletak sekitar 42 kilometer sebelah timur Badr Al Janub dan merupakan rumah bagi desa Al Salamah, Khudairan, Al-m Jadida, dan Fera'a.

Ladmah Center terletak sekitar 40 kilometer sebelah barat Badr Al Janomub dan menampilkan desa-desa AlnMurtajam, Al Hajf, Al Numana, Al Nazara, dan Al Shabikan.

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2138066/saudi-arabia

https://www.wafyapp.com/en/article/badr-al-janoub-land-of-honey-and-beauty

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini