Erick: NU Harus Jadi Fondasi Kebangkitan Pendidikan dan Ekonomi Umat

Kamis , 11 Aug 2022, 21:12 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Erick Thohir
Erick Thohir

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Pengarah Peringatan Hari Lahir Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir berharap dalam rentang satu abad ke depan Nahdlatul Ulama harus menjadi fondasi kebangkitan pendidikan dan perekonomian umat.

 

Terkait

"Di era perubahan yang terjadi saat ini Nahdlatul Ulama (NU) satu abad ke depan harus menjadi fondasi kebangkitan pendidikan dan perekonomian umat, tentu tetap menjaga kebangsaan kita di bawah Pancasila dan NKRI," ujar Erick saat saat memberikan sambutan dalam acara peluncuran Halaqah Fiqih Peradaban di Madrasah Aliyah Ali Maksum, Pondok Pesantren Krapyak, Yogyakarta, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga

Sementara itu, kata dia, NU selama satu abad berlalu merupakan sebuah fondasi yang mengikat kebersamaan Bangsa Indonesia di bawah Pancasila dan NKRI. Meski selama satu abad NU telah berperan sebagai penerang peradaban Muslim Nusantara, ia berharap untuk satu abad ke depan NU dapat berkontribusi membangun peradaban umat Muslim di dunia.

"Saya berharap bagaimana kita bisa beradaptasi dengan perubahan zaman saat ini sehingga menjadi mercusuar peradaban," ujar dia.