Rabu 31 Aug 2022 10:21 WIB

Masjid Luton Edukasi Masyarakat Tentang Risiko Demensia

Masjid Luton Edukasi Masyarakat Tentang Risiko Demensia

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
 Masjid Luton Edukasi Masyarakat Tentang Risiko Demensia. Foto:  Masjid (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Masjid Luton Edukasi Masyarakat Tentang Risiko Demensia. Foto: Masjid (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,LUTON — Sebuah masjid di Luton, Inggris membuka pintu untuk menjadi tuan rumah sebuah acara yang menjangkau komunitas yang menghadapi risiko demensia. Dengan acara itu diharapkan dapat membantu orang memahami lebih banyak tentang demensia dan merawat orang yang dicintai dengan kondisi tersebut. Penyelenggara acara Masjid Bury Park adalah Alzheimer's Society, bersama dengan Active Luton, dan Total Wellbeing Services. 

"Orang-orang dari komunitas Asia Selatan berada pada risiko lebih tinggi dari penyakit lain seperti penyakit jantung, stroke dan diabetes, yang semuanya meningkatkan risiko demensia," kata Pekerja Dukungan Demensia Masyarakat Alzheimer di Luton, Louise Buckingham seperti dilansir About Islam pada Rabu (31/8/2022).

Baca Juga

Menurutnya stigma dan tabu seputar kondisi tersebut menjadi hambatan terbesar pada orang yang mencari diagnosis, menunda akses ke perawatan profesional yang dapat membantu menghindari mencapai krisis.

“Alzheimer's Society memberikan bantuan dan harapan. Kami akan mencari untuk melakukan sesuatu seperti ini lagi dan tidak akan berhenti sampai orang-orang dengan demensia dan pengasuh mereka menjalani kehidupan yang lebih terpenuhi dan tidak terlalu menakutkan, bebas dari stigma dan ketidaksetaraan," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement