Senin 05 Sep 2022 02:30 WIB

Klub Pecinta Burung Elang Arab Saudi Undang Para Dubes Asing

Dubes asing diundang klub pecinta burung Elang Arab Saudi.

Rep: Alkhadeli Kurnialam/ Red: Muhammad Hafil
Sebanyak 210 elang falcon atau burung alap-alap akan bersaing pada hari kelima Festival Elang Raja Abdul Aziz di Malham, Riyadh Utara, Arab Saudi.
Foto: SPA
Sebanyak 210 elang falcon atau burung alap-alap akan bersaing pada hari kelima Festival Elang Raja Abdul Aziz di Malham, Riyadh Utara, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH–Enam Duta Besar asing untuk Arab Saudi mengunjungi Pameran Internasional Saudi Falcons and Hunting pada Sabtu (3/9/2022). Agenda ini diselenggarakan oleh Saudi Falcons Club di kantor pusatnya di Malham, Utara Riyadh.

Para Dubes yang hadir seperti, Duta Besar UEA Sheikh Nahyan bin Saif Al-Nahyan, Duta Besar Qatar Bandar bin Mohammed Al-Attiyah, Duta Besar Aljazair Mohammed Ali Boughazi, Duta Besar Tajikistan Akram Karimi, Duta Besar Spanyol Jorge Hevia hingga Duta Besar Afrika Selatan Mogobo David Magabe.

Baca Juga

Dilansir dari Arab News, Sabtu (3/9/2022), para Duta Besar mengunjungi pameran yang mencakup lebih dari 25 paviliun. Mereka diberi pengarahan tentang upaya Saudi Falcons Club untuk melestarikan warisan budaya Saudi, meningkatkan kesadaran lingkungan dan memastikan kelanjutan dari falconry sebagai hobi.

Para Duta Besar juga diberi pengarahan tentang area yang ditunjuk untuk peternakan elang, di mana lelang internasional diadakan bersamaan dengan pameran. Agenda yang dilakukan dengan partisipasi lebih dari 40 peternakan terkemuka dari 17 negara.

 

Mereka juga diberikan tur paviliun senjata, yang mencakup tujuh perusahaan Saudi yang mewakili 55 merek internasional. Serta Museum Digital Shaleel, pasar lokal dan beberapa pameran lainnya dalam fotografi, memasak, dan seni plastik.

Sebelumnya, Duta Besar Kuwait Sheikh Ali Al-Khaled Al-Jaber Al-Sabah, Duta Besar Portugal Nuno Matias, Duta Besar Jepang Fumio Iwai dan Duta Besar Korea Selatan Park Joon-yong juga mengunjungi pameran tersebut.

Tahun ini, pameran juga menjadi tuan rumah Jordan\'s Royal Society for the Conservation of Nature untuk pertama kalinya. Paviliun memamerkan metode Yordania dalam mengatur perburuan dan melatih elang dengan tujuan memberi tahu pengunjung tentang tujuan masyarakat dalam meningkatkan kesadaran lingkungan dan melindungi elang dari perburuan berlebihan.

Otoritas Pengembangan Cagar Alam Raja Salman bin Abdulaziz juga berpartisipasi dalam pameran tersebut untuk menyoroti pentingnya peran elang dalam menjaga keseimbangan ekologi. Juga memperkenalkan pengunjung pada barang antik, medan, dan tutupan vegetasi cagar alam.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement