Selasa 06 Sep 2022 16:11 WIB

Proyek Restorasi Masjid di Arab Saudi Jangkau Kota Pelabuhan Jazan

Salah satu masjid yang direstorasi di Al-Jouf adalah Masjid Al-Saidan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Proyek Restorasi Masjid di Arab Saudi Jangkau Kota Pelabuhan Jazan. Foto: Masjid-madjid di Provinsi Al-Jouf akan menjalani restorasi.
Foto: https://www.arabnews.com/
Proyek Restorasi Masjid di Arab Saudi Jangkau Kota Pelabuhan Jazan. Foto: Masjid-madjid di Provinsi Al-Jouf akan menjalani restorasi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Masjid-masjid di kota pelabuhan Saudi, Jazan, sedang memasuki fase pemulihan ke masa kejayaannya. Hal ini merupakan bagian dari fase kedua proyek pembangunan kembali, yang diprakarsai oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Skema proyek ini bertujuan untuk memperbaiki tempat-tempat ibadah bersejarah di seluruh Kerajaan. Jika memungkinkan, masjid-masjid ini akan dikembalikan ke keadaan arsitektur aslinya, menggunakan metode konstruksi modern.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Selasa (6/9/2022), masjid-masjid Jazan dikenal karena karakteristiknya yang unik dan kepentingan keagamaannya, yang menghubungkan masa lalu dengan masa kini.

Sementara itu, proyek tahap kedua renovasi masjid ini telah berlangsung di Al-Jouf. Setiap bangunan akan dinilai terlebih dahulu untuk menentukan sejauh mana pekerjaan perbaikan dan rekonstruksi diperlukan, baik secara internal dan eksternal.

Salah satu masjid yang diperuntukkan untuk restorasi di Al-Jouf adalah Masjid Al-Saidan. Lokasi ibadah ini merupakan salah satu yang paling penting untuk nilai sejarah dan sebagai landmark lokal di Dumat Al-Jandal.

Masjid Al-Saidan diketahui dibangun sekitar tahun 1223 M. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu masjid tertua di kota, setelah Masjid Omar bin Al-Khattab.  

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2156921/saudi-arabia

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement