Proyek Jembatan Darat Alami Peningkatan Pesat

Selasa , 06 Sep 2022, 17:12 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Muhammad Hafil
Proyek Jembatan Darat Alami Peningkatan Pesat. Foto: Lalu lintas jalan raya di Kota Makkah saat puncak haji (Ilustrasi).
Proyek Jembatan Darat Alami Peningkatan Pesat. Foto: Lalu lintas jalan raya di Kota Makkah saat puncak haji (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, RIYADH — Menteri Transportasi dan Logistik Eng. Saleh Al-Jasser mengatakan bahwa Proyek Jembatan Tanah mengalami kemajuan, dan implementasinya akan dimulai pada periode mendatang. Proyek ini juga mendapat perhatian dan dukungan dari Putra Mahkota Mohammed Bin Salman.

 

Terkait

Al-Jasser menambahkan bahwa Strategi Transportasi Nasional mencakup lebih dari 1.000 inisiatif, 30 di antaranya termasuk Proyek Jembatan Darat yang memiliki dampak signifikan pada penguatan posisi Kerajaan sebagai pusat logistik global.

Baca Juga

Al-Jasser membuat pernyataannya selama sesi panel pada Senin (5/9/2022) selama Forum Konten Lokal di Riyadh. Dia mengatakan bahwa proyek tersebut menargetkan lebih dari 60 persen konten lokal.

“Sektor transportasi memiliki infrastruktur utama, termasuk kereta api, kendaraan, dan sistem persinyalan,” kata dia dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (6/9/2022).

Kerajaan mendapat manfaat signifikan dari investasi besar, melalui kerja sama antara Kementerian Perindustrian dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Investasi dan otoritas terkait lainnya, untuk membangun industri yang sejalan dengan proyek ini, termasuk manufaktur kendaraan, kereta api, dan sektor suku cadang.

Dia mengatakan Kerajaan memiliki visi dan minat yang jelas dalam konten lokal, sehingga mengembangkan struktur dan mekanisme yang jelas untuk mengimplementasikan agendanya.

Al-Jasser menunjukkan bahwa lokalisasi menerima minat yang signifikan dalam industri dan berkembang dengan baik, menunjukkan bahwa pekerjaan pengontrol udara dan operator laut dilokalkan.

“Kami juga hampir melokalisasi pekerjaan co-pilot dan pilot,” kata Al-Jasser.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/624650/SAUDI-ARABIA/Land-Bridge-Project-implementation-to-start-soon-minister-says

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini