Kamis 08 Sep 2022 00:10 WIB

Jelang Muktamar ke-48, Muhammadiyah Gelar "Muhammadiyah Talk"

Muhammadiyah Talk akan diselenggarakan dalam dua sesi.

Muhammadiyah
Foto: wikipedia
Muhammadiyah

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyahmenggelar Muhammadiyah Talk sebagai salah satu kegiatan pendamping menuju Muktamar pada November mendatang.

Koordinator Seksi Muhammadiyah Talk Choirul Amin mengatakan program tersebut merupakan bincang-bincang mengenai peran Muhammadiyah dalam melintasi zaman.

Baca Juga

"Jadi, nanti live di Edutorium dan di Narasi TV," kataChoiruldalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (7/9/2022).

Muhammadiyah Talk akan diselenggarakan dalam dua sesi, katanya. Sesi pertama akan menghadirkan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir dan Ketua Umum PengurusBesar Nahdlatul Ulama (PBNU)Yahya Cholil Staquf.

 

Sesi pertama Muhammadiyah Talkitu digelar di Edutorium KHAhmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), pada Kamis (10/10). Muhammadiyah Talk ini, katanya, juga bekerja sama dengan Narasi TV dengan presenter Najwa Shihab.

Namun, dia menyampaikan Muhammadiyah Talk akan diubah namanya saat ditayangkan di Narasi TV menjadi Mata Najwa on Stage Muhammadiyah X Narasi dengan tema "Merawat Indonesia".

"Kedua tokoh akan berbicara mengenai peran kebangsaan Muhammadiyah dari sebelum merdeka, proses merdeka, hingga pasca-kemerdekaan," kata Choirul.

Untuk dapat menyaksikan Mata Najwa on Stage Muhammadiyah X Narasi, Choirulmengatakan penonton dapat memesan tiket secara gratis via daring, kemudiann tiket tersebut dapat diambil di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.

"Plan A, nanti (penonton) mendaftar gratis, terus menukar tiketnya di Edutorium. Cepet-cepetan daftar. Link pendaftaran tengah dalam pembicaraan," tambahnya.

Sementara itu, terkait sesi kedua, Choirulmengatakanhal tersebut masih dalam pembahasan, termasuk mengenai pembicara. "Sudah ada update dari rapat Selasa pagi. Sudah ada narasumberyang fixed, tapi masih menunggu rapat lagi dengan Narasi TV nanti pukul 4 sore ini," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement