Senin 19 Sep 2022 10:48 WIB

Mufti Kazakhstan Hadiahkan Pakaian Tradisional kepada Imam Besar Al Azhar

Pakaian kebesaran Kazakhstan diberikan untuk Imam Besar Al Azhar.

Rep: Ratna ajeng tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
 Mufti Kazakhstan Hadiahkan Pakaian Tradisional kepada Imam Besar Al Azhar. Foto:  Imam Besar Universitas Al Azhar di Kairo Muhammad Ahmad Al Thayyib memberikan pemaparan saat kuliah umum yang diadakan di Kampus UIN Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (23/2).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Mufti Kazakhstan Hadiahkan Pakaian Tradisional kepada Imam Besar Al Azhar. Foto: Imam Besar Universitas Al Azhar di Kairo Muhammad Ahmad Al Thayyib memberikan pemaparan saat kuliah umum yang diadakan di Kampus UIN Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (23/2).

IHRAM.CO.ID,NUR SULTAN -- Mufti Besar Kazakhstan Yang Mulia Syekh Nauryzbay Kazhy Taganuly telah memberikan hadiah kepada Ahmed Al Tayeb, Imam Besar Al-Azhar dan Ketua Dewan Muslim, berupa pakaian tradisional Shapan ketika berkunjung di Masjid Hazrat-Sultan di ibu kota Nur-Sultan, Kazakstan.

Melansir laman wam.ae kunjungan Imam Besar Al Azhar dihadiri oleh 30 ribu jamaah. Menurut Syek Taganuly hadiah tersebut merupakan bentuk apresiasi atas kunjungan Imam Besar ke negara Asia Tengah untuk menghadiri Kongres Pemimpin Dunia dan Agama Tradisional ke-7.

Baca Juga

Syekh Taganuly mengungkapkan apresiasi mendalam bangsanya atas kunjungan Imam Besar dan keinginan mereka untuk mendengar kata-kata bijak Al Tayeb. Dia menekankan bahwa kunjungan ini akan tinggal di hati dan pikiran orang-orang Kazakhstan selama bertahun-tahun yang akan datang.

Pakaian tradisional Shapan adalah bentuk pakaian kuno orang Kazakh dan merupakan bagian penting dari budaya lokal. Sebagai kebiasaan, gaun itu dipersembahkan kepada orang-orang berpengaruh dan penting sebagai tanda penghormatan dan penghargaan.

Sumber:

http://wam.ae/en/details/1395303084349

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement