Kalsel Gelar Festival Anggrek Seribu Sungai

Sabtu , 24 Sep 2022, 22:20 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Anggrek
Anggrek

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menggelar berbagai festival, salah satunya yang terbaru Festival Anggrek Seribu Sungai pada 29 September hingga 1 Oktober 2022 untuk memperingati Hari Jadi ke-496 tahun.

 

Terkait

Kota Banjarmasin genap berusia 496 pada Sabtu, 24 September 2022 namun rangkaian kegiatan peringatannya digelar hingga 1 Oktober 2022.

Baca Juga

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyampaikan, peringatan hari jadi tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya, salah satunya adanya digelar Festival Anggrek Seribu Sungai.

Anggrek merupakan tanaman hias yang tumbuh di hutan Kalimantan, sedangkan seribu sungai merupakan julukan Kota Banjarmasin, yakni, Kota Seribu Sungai.

Bahkan Ibnu Sina juga meresmikan Taman Anggrek Bungadi Screen House Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin Timur sekaligus melantik pengurus DPC Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kota Banjarmasin.

Dia menyatakan, peresmian taman anggrek itu sebagai upaya melestarikan tanaman anggrek, juga sarana edukasi dan destinasi wisata bagi masyarakat, terutama bagi anggota komunitas pecinta anggrek.

"Ini menambah salah satu spot di Banjarmasin, karena kebetulan banyak koleksi-koleksi anggrek nusantara dari anggrek borneo yang sangat bagus dan perlu kita lestarikan di sini sehingga menjadi kebanggaan kita semua," ujarnya.

Selain Festival Anggrek Seribu Sungai, hari jadi Kota Banjarmasin tahun ini juga akan menggelar Banjarmasin Expo pada 28 September hingga 2 Oktober 2022 di Siring Sungai Jalan Piare Tendean Banjarmasin Tengah.

Selanjutnya, Kemilau Banjarmasin Bungai pada 28 September 2022 di siring sungai Martapura di Jalan Piare Tendean Banjarmasin Tengah dan Banjarmasin Sasirangan Festival pada 27 September hingga 1 Oktober 2022 di Jalan RE Martadinata depan Balaikota Banjarmasin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini