Selasa 27 Sep 2022 00:05 WIB

Apotek di Seluruh UEA akan Sediakan Vaksin Flu dan Covid-19

Rencana ini bertujuan memudahkan rakyat UEA menjangkau kedua vaksin tersebut.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Apotek di Seluruh UEA akan Sediakan Vaksin Flu dan Covid-19
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Apotek di Seluruh UEA akan Sediakan Vaksin Flu dan Covid-19

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Uni Emirat Arab (UAE) akan segera mengizinkan apotek-apotek di seluruh negeri menyediakan vaksin influenza dan Covid-19. Rencana ini bertujuan memudahkan rakyat UEA untuk menjangkau kedua vaksin tersebut.

“Apotek di seluruh UEA dapat mulai memberikan vaksin untuk influenza dan Covif-19, asalkan mereka mengikuti pedoman yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan,” kata pejabat tinggi dilansir dari Gulf News, Senin (26/9/2022).

Baca Juga

 

“Emirat Abu Dhabi telah mulai menyediakan layanan vaksinasi melalui apotek dan sekarang akan diperluas ke semua emirat,” kata para pejabat pada peluncuran kampanye kesadaran nasional tentang vaksin influenza musiman.

 

 

Menurut asisten wakil sekretaris untuk sektor publik di Kementerian Kesehatan dan Pencegahan Hussein Abdel Rahman Al-Rand, rencana ini mungkin baru akan terrealisasikan secara serempak di seluruh emirat di UEA pada akhir bulan nanti. Tetap dengan catatan agar mereka mengikuti pedoman kementerian kesehatan.

 

“Jika mereka (apotek) memenuhi persyaratan, mereka akan memiliki izin untuk memberikan vaksin di apotek,” kata Al-Rand.

 

Para pejabat juga mengumumkan, bahwa setiap orang dapat menyuntikkan kedua vaksin itu, Influenza dan Covid-19 di waktu bersamaan. Sebelumnya, pejabat mewajibkan suntikan kedua vaksin tersebut harus diberi jarak dua minggu.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement