Turis Malaysia Kini Bisa Kembai Berwisa ke Sumbar mulai 1 Oktober 2022

Senin , 26 Sep 2022, 21:12 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Penumpang berjalan di dekat proyek pembangunan terminal baru di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatera Barat, Jumat (30/8/2019).
Penumpang berjalan di dekat proyek pembangunan terminal baru di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatera Barat, Jumat (30/8/2019).

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Wisatawan Malaysia yang datang berkunjung ke Sumatera Barat pada pembukaan kembali penerbangan internasional di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) 1 Oktober 2022 akan disambut dengan kesenian daerah.

 

Terkait

"Kita siapkan tim kesenian Minangkabau untuk menyambut wisatawan Malaysia yang datang ke Sumbar pada 1 Oktober 2022," kata Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Luhur Budianda di Padang, Senin (26/9/2022).

Ia mengatakan sambutan itu sebagai bentuk rasa syukur dibukanya kembali penerbangan internasional Kuala Lumpur-Padang setelah lebih dua tahun ditutup akibat wabah COVID-19.

"Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar direncanakan ikut menyambut wisatawan pertama yang datang ke Sumbar pada penerbangan itu," ujarnya.

Selain sambutan itu, Dinas Pariwisata Sumbar juga akan menyiapkan informasi tentang paket wisata yang bisa dinikmati wisatawan selama di Sumbar.

Dinas Pariwisata Sumbar juga sudah menginformasikan agar dinas pariwisata kabupaten/kota untuk menyiapkan destinasi wisata agar wisatawan yang datang tidak kecewa saat berkunjung.

Luhur mengatakan momentum itu juga untuk mempersiapkan Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) 2023 yang akan diluncurkan Desember 2022. "Saat peluncuran VBWS itu juga akan siapkan paket wisata menarik yang murah. Kita akan bekerjasama dengan semua stakeholder kepariwisataan di Sumbar," ujarnya.

Sebelumnya Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Siswanto mengatakan bandara itu kembali melayani penerbangan internasional rute Padang-Kuala Lumpur mulai 1 Oktober 2022 setelah dua tahun terakhir ditutup akibat pandemi COVID-19.

"Penerbangan akan dilayani oleh maskapai Air Asia dengan frekuensi dua kali seminggu setiap Selasa dan Sabtu," katanya.

Menurut dia, pihak Air Asia telah menyampaikan jadwal resmi penerbangan BIM-Kuala Lumpur pada Oktober 2022 Untuk penerbangan dari Kuala Lumpur, Air Asia terbang pukul 07.40-08.50 LT, sedangkan dari BIM ke Kuala Lumpur pukul 08.30-09.40 LT.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini