Arab Saudi Bahas Prosedur Kedatangan Jamaah Haji-Umroh Kazakhstan

Rabu , 28 Sep 2022, 06:39 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Ani Nursalikah
Umat Muslim melakukan Tawaf Perpisahan di sekitar Kabah di Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi, 11 Juli 2022. Arab Saudi Bahas Prosedur Kedatangan Jamaah Haji-Umroh Kazakhstan
Umat Muslim melakukan Tawaf Perpisahan di sekitar Kabah di Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi, 11 Juli 2022. Arab Saudi Bahas Prosedur Kedatangan Jamaah Haji-Umroh Kazakhstan

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq Al-Rabiah memulai kunjungan resmi ke Kazakhstan. Kedatangannya dengan tujuan membahas sarana kerja sama kedua negara terkait kemudahan tata cara kedatangan jamaah haji dan umroh untuk menunaikan ibadah.

 

Terkait

Kunjungan tersebut termasuk meluncurkan platform resmi terpadu Nusuk. Aplikasi ini bertujuan memfasilitasi penerbitan visa umroh dan kunjungan ke Makkah dan Madinah dari seluruh dunia. 

Baca Juga

 

Melalui platform Nusuk, jamaah haji maupun umroh dapat membagikan pengalaman berharga mereka selama ibadah. Ini juga bertujuan mempromosikan situs sejarah dan arkeologi kota dan wilayah Arab Saudi.

 

Nusuk menawarkan jalur elektronik canggih yang menyediakan opsi dan solusi inovatif, sebagai bagian dari inisiatif Program Pengalaman Peziarah. Dilansir dari Saudi Gazette, Rabu (28/9/2022), Menteri juga bertemu dengan beberapa pejabat Kazakh untuk membahas layanan utama dan fasilitasi bagi jamaah umroh Kazakh. Ini meningkatkan kerja sama antara kedua negara di bawah ikatan sejarah dan persaudaraan. 

 

Selain membahas peluang kerja sama di beberapa masalah teknis dan prosedural untuk memfasilitasi melayani jamaah dan cara-cara untuk meningkatkan kesadaran jamaah dan pengunjung dengan masalah prosedural. 

Kunjungan menteri ini untuk menegaskan kembali keseriusan Arab Saudi untuk memfasilitasi kedatangan jamaah dan pengunjung umroh dari seluruh dunia, dan memperkenalkan mereka dengan fasilitas prosedural, solusi digital inovatif, berbagai opsi layanan, persiapan, dan layanan infrastruktur yang diberikan kepada pengunjung.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini