My#QuranTime Libatkan 5.000 Peserta Khatam dan Tadabbur Alquran

Kamis , 29 Sep 2022, 03:00 WIB Reporter :Amri Amrullah/ Redaktur : Muhammad Hafil
My#QuranTime Libatkan 5.000 Peserta Khatam dan Tadabbur Alquran. Foto: Ilustrasi Alquran.
My#QuranTime Libatkan 5.000 Peserta Khatam dan Tadabbur Alquran. Foto: Ilustrasi Alquran.

IHRAM.CO.ID,SHAH ALAM -- My #Quran Time, Malaysia menargetkan 5.000 peserta dalam satu acara perkumpulan Khatam dan Tadabbur AlQuran. Acara My #QuranTime 1.0 yang akan diadakan di Masjid Tuanku Sultan Mizan Zainal Abidin di Putrajaya pada Sabtu, 8 Oktober 2022.

 

Terkait

Chief Executive Officer Yayasan Warisan Ummah Ikhlas (WUIF) Marhaini Yusoff mengatakan sejauh ini, sudah 1.557 orang ikut mendaftar. Kegiatan ini untuk program terakhir yang dipelopori oleh yayasan bekerja sama dengan Departemen Pengembangan Islam Malaysia (Jakim) dan TV Al-Hijrah.

Baca Juga

Acara yang akan diadakan diantaranya, 'khatam' (menyelesaikan bacaan) Al-Qur'an dan 'tadabbur' (merenungkan ayat-ayatnya). Acara sebelumnya telah dimulai pada tanggal 8 Juni 2020 lalu, dan disiarkan langsung dari jam 12 siang hingga jam 1 siang setiap hari.

“Makanya kami mengajak seluruh umat Islam untuk berpartisipasi dalam program tadabbur dan khatam massal ini, karena sebelumnya kami telah melakukan sesi tadabbur selama satu jam secara online dan di televisi," kata Marhaini Yusoff.

Pada 8 Oktober ini akan menjadi episode terakhir dari program setelah lebih dari dua tahun diadakan. "Awalnya dimaksudkan untuk memberikan pemenuhan spiritual kepada warga Malaysia yang dikunci selama Pandemi dan Perintah Kontrol Gerakan," katanya menambahkan.

Marhaini mengatakan, beberapa acara menarik akan digelar di acara penutup, antara lain pembacaan sinopsis 114 surah dalam Al-Qur'an. Ia juga mengajak kepada warga Malaysia dan warga negara lain yang berminat untuk ikut dalam acara tersebut.

Seraya ia menambahkan hingga saat ini, lebih dari 15 juta orang dari Malaysia, Brunei, Singapura, Indonesia, dan Thailand Selatan telah mengikuti program pada TV AlHijrah dan media sosial.

“Yang berminat dapat menghubungi nomor 0193803635, 011-64307480 dan 013-3946471 untuk pertanyaan dan pendaftaran,” ujarnya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini