Senin 17 Oct 2022 12:34 WIB

Khataman Alquran Ramaikan Peringatan 35 Tahun Masjid Kampong Masin

Acara khatam Alquran mewarnai peringatan 35 tahun peresmian Masjid Kampong Masin.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Khataman Alquran Ramaikan Peringatan 35 Tahun Masjid Kampong Masin
Foto: Borneo Bulletin
Khataman Alquran Ramaikan Peringatan 35 Tahun Masjid Kampong Masin

IHRAM.CO.ID, BRUNEI-MUARA -- Acara khatam Alquran mewarnai peringatan 35 tahun peresmian Masjid Kampong Masin, Brunei-Muara, Brunei Darussalam. Sebanyak 35 orang memeriahkan kegiatan khataman 35 kali ini.

Puluhan orang yang berpartisipasi ini terdiri dari panitia takmir masjid, Muslimah, Pemuda dan Beliawan, serta jamaah setempat, yang menyemarakkan kegiatan Ahad (16/10/2022) kemarin.

Menteri Agama Pehin Udana Khatib Dato Paduka Seri Setia Ustaz Haji Awang Badaruddin bin Pengarah Dato Paduka Haji Awang Othman menjadi tamu kehormatan dalam acara ini.

Dilansir di Borneo Bulletin, Senin (17/10/2022), peringatan 35 tahun peresmian masjid diawali dengan pembacaan surat Al-Fatihah secara massal, yang dipimpin oleh Menteri Agama.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Khatam Alquran secara massal oleh peserta, yang dipimpin oleh Imam Masjid Haji Zainul Hasramin bin Haji Mohd Hassan.

Pembacaan Takhtim pun dilakukan, yang dipimpin oleh Haji Abdul Wahab bin Haji Abdullah dan pembacaan Doa Khatam oleh Petugas Urusan Masjid Jeffry bin Haji Metassim. Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata kepada peserta Khatam dan pembacaan Doa Selamat oleh Haji Zainul Hasramin.

Sekretaris Tetap Kementerian Agama (Kemenag) Haji Mohammad Rosli bin Haji Ibrahim, Wakil Sekretaris Tetap (Kebijakan dan Agama) Kemenag Haji Mohd Serudin bin Haji Timbang, direktur, asisten direktur, pejabat senior dan staf dari Kemenag, serta staff Departemen Urusan Masjid juga ikut hadir. 

SUMBER:

https://borneobulletin.com.bn/khatam-al-quran-marks-mosque-anniversary/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement