Rabu 26 Oct 2022 15:53 WIB

Masjid di Arab Saudi Gelar Sholat Gerhana Matahari

Sholat gerhana matahari digelar di Arab Saudi.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Masjid di Arab Saudi Gelar Sholat Gerhana Matahari. Foto: Ilustrasi sholat gerhana
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Masjid di Arab Saudi Gelar Sholat Gerhana Matahari. Foto: Ilustrasi sholat gerhana

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Masjid-masjid di seluruh wilayah Arab Saudi menggelar sholat gerhana matahari (sholat Al-Kusuf) pada sore hari, Selasa (25/10/2022). Pelaksanaan sholat ini dilakukan bertepatan dengan penampakan gerhana.

Masjid-masjid melaksanakan sholat gerhana seiring dengan arahan dari Kementerian Urusan Islam. Sehari sebelumnya, kementerian meminta para imam masjid di seluruh wilayah Kerajaan untuk melakukan sholat gerhana.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (26/10/2022), Kementerian Urusan Islam telah menetapkan waktu sholat ashar, yang bertepatan dengan momen gerhana sebagian, mulai pukul 13:30 sampai 15:50 waktu setempat.

Observatorium Astronomi Universitas Majmaah di Hawtat Sudair menerbitkan gambar gerhana matahari parsial Selasa di langit Arab Saudi. Gerhana difoto dengan kamera CCD, dengan sebagian matahari tertutup oleh bulan.

Perlu dicatat, Mufti Agung Kerajaan Sheikh Abdulaziz Bin Abdullah Al-Sheikh, menegaskan sholat gerhana adalah ibadah Sunnah yang dikonfirmasi. 

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/626300/SAUDI-ARABIA/Mosques-around-Saudi-Arabia-perform-solar-eclipse-prayer-on-Tuesday

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement