Rabu 02 Nov 2022 08:58 WIB

Unik, Masjid Ridwan dengan Arsitektur China di Lombok

Masjid Ridwan menjadi salah satu objek wisata religi yang ada di Dusun Jurang Malang.

Masjid Al Ridwan di Dusun Jurang Malang, Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Unik, Masjid Ridwan dengan Arsitektur China di Lombok
Foto:

Tidak hanya orang yang sedang melakukan pernikahan saja, tetapi warga yang ingin melakukan kegiatan sosial, seperti, sunatan, "begawe" (pesta pernikahan), pertemuan/diskusi, juga difasilitasi sesuai kebutuhan. Kalau ada kegiatan sosial ataupun agama di masjid itu pasti akan difasilitasi oleh pemilik masjid sesuai kebutuhan mereka.

Pada waktu sore sampai malam hari, Masjid Ridwan dijadikan sebagai tempat belajar mengaji bagi anak-anak yang rumahnya berada di sekitar tempat tersebut. Sementara itu, masyarakat Dusun Jurang Malang sangat menerima adanya bangunan Masjid Ridwan yang bernuansa China tersebut. Karena bangunan tersebut merupakan tempat ibadah yang diperuntukkan untuk umat Islam.

Dari segi ekonomi, warga setempat juga memanfaatkan wisata tersebut sebagai tempat berdagang serta menjadi petugas keamanan (parkir). Dengan tidak adanya loket pembayaran karcis masuk wisata Masjid Ridwan, pemilik ingin melihat pengunjung merasa senang ketika berada di lokasi tersebut, sehingga siapapun bisa mengunjungi wisata unik tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement