Selasa 08 Nov 2022 14:15 WIB

Kasus Covid-19 di Arab Saudi Melonjak di Atas Angka 200

Di antara kasus aktif, 75 di antaranya dalam kondisi kritis.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Sejumlah umat Muslim saat akan melaksanakan Sholat Jumat di masjid Al-Jaffali, Jeddah, Arab Saudi. Kasus Covid-19 di Arab Saudi Melonjak di Atas Angka 200
Foto: AP/Amr Nabil
Sejumlah umat Muslim saat akan melaksanakan Sholat Jumat di masjid Al-Jaffali, Jeddah, Arab Saudi. Kasus Covid-19 di Arab Saudi Melonjak di Atas Angka 200

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kasus Covid-19 di Arab Saudi melonjak di atas angka 200 pada Senin (7/11/2022) dengan 210 infeksi baru tercatat selama 24 jam terakhir. Kasus Covid-19 di Kerajaan telah berfluktuasi antara tanda 60 dan 300 selama beberapa minggu terakhir.

Dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (8/11/2022), menurut keterangan Kementerian Kesehatan, tiga orang meninggal dunia akibat komplikasi akibat virus tersebut selama 24 jam terakhir. Ini menjadikan jumlah total infeksi yang dikonfirmasi di Kerajaan menjadi 823.834 dan kematian terkait virus menjadi 9.421.

Baca Juga

Menurut kementerian, total 305 orang pulih selama 24 jam terakhir, meningkatkan jumlah total orang yang bebas dari virus mematikan menjadi 810.263. Di antara kasus aktif, 75 di antaranya dalam kondisi kritis.

Dikutip dari Arab News, lebih dari 64 juta dosis vaksin Covid-19 telah diberikan sejak kampanye imunisasi Kerajaan dimulai, dengan hampir 25 juta orang divaksinasi penuh. Kementerian, yang memiliki 587 pusat vaksin di seluruh negeri, mendesak orang-orang yang belum menerima suntikan untuk mendaftar melalui aplikasi Sehhaty.

 

Sementara itu, pusat pengujian dan pusat perawatan yang didirikan di seluruh negeri telah membantu jutaan orang sejak pecahnya pandemi. Pusat Taakad menyediakan tes Covid-19 bagi mereka yang tidak menunjukkan atau gejala ringan atau percaya bahwa mereka telah melakukan kontak dengan individu yang terinfeksi. Klinik Tetamman menawarkan perawatan dan saran kepada mereka yang memiliki gejala virus seperti demam, kehilangan rasa dan penciuman, dan kesulitan bernapas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement