Selasa 08 Nov 2022 23:23 WIB

Jusuf Kalla Berharap Universitas Darunnajah Majukan Pendidikan di Indonesia

Universitas Darunnajah harus mampu melahirkan para pengusaha andal

Jusuf Kalla
Foto: AP/Olivier Matthys
Jusuf Kalla

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia HM Jusuf Kalla berharap Universitas Darunnajah memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya ilmu keagamaan di masa depan.

"Harapan kita semua tentu ingin agar universitas ini memberi pendidikan, ilmu serta ibadah yang baik kepada generasi muda kita," kata Jusuf Kalla saat ditemui di Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta Selatan, Senin (8/11/2022).

Baca Juga

Pria yang akrab disapa JK ini menuturkan dengan adanya peresmian Universitas Darunnajah ini bisa memajukan kehidupan dan kemajuan umat muslim di masa depan.

Ia menambahkan nantinya universitas ini harus mampu melahirkan para pengusaha andal yang bisa menangkap peluang di dunia bisnis.Diharapkan, katanya, setelah lulus nantinya mereka bisa membangun umat dari jalur ekonomi yang berlandaskan nilai Islam.

?Saya mengapresiasi adanya Universitas Darunnajah yang di dalamnya ada fakultas ekonomi dan bisnis. Nanti, lulusannya akan menginspirasi dan mengharumkan dunia usaha Indonesia di negara lain,? ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Presiden Universitas Darunnajah DR KH Sofwan Manaf bersyukur rencana mendirikan kampus terwujud. ?Alhamdulillah kita berjuang tujuh tahun untuk pendirian universitas. Alhamdulillah sudah turun SK-nya 10 Juni kemarin,? jelas putra pewakaf KH Abdul Manaf Mukhayyar tersebut.

Sofwan mengatakan Universitas Darunnajah dikelola melalui wakaf yang manfaatnya diberikan kepada umat Islam. Adapun perguruan tinggi ini memiliki tiga fakultas yakni yang pertama, Fakultas Agama Islam (FAI), mencakup Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Hukum Keluarga Islam (HKI), Pendidikan Islam Usia Dini (PIUD) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah (PGMI).

Kedua, Fakultas Bisnis terdiri dari Program Studi Bisnis Digital, Kewirausahaan, dan Administrasi Bisnis.

Ketiga, Fakultas Sains dan Teknologi yang melingkupi program studi yaitu Sains Aktuaria, Rekayasa Perangkat Lunak, dan Sistem dan Teknologi Informasi.

Acara peluncuran Universitas Darunnajah dihadiri ratusan ulama pengasuh pesantren dari berbagai daerah di Indonesia pada Senin ini."Kami memohon doa kepada semuanya agar dapat terus mendidik generasi bangsa dan berkhidmah kepada umat,? tutupnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement