Ahad 13 Nov 2022 20:20 WIB

MUI Banyumas Lantik 15 Kepengurusan Tingkat Kecamatan

MUI Kabupaten Banyumas adalah ingin mendorong terciptanya semangat ukhuwah.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyumas KH. Taefur Arofat, melantik 15 Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tingkat Kecamatan di Kabupaten Banyumas masa khidmat 2022 – 2027, Sabtu (12/11/2022) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas.
Foto:

Ketua MUI Kabupaten Banyumas, KH Taefur Arofat, menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus MUI yang telah dikukuhkan. Ia berharap Pengurus MUI baik di tingkat Kabupaten dan Kecamatan mampu untuk bersinergi dengan pemerintah, menjaga persatuan dan kesatuan, dengan dukungan MUI semoga Indonesia aman dan kondusif. 

Bimbingan dan pembinaan MUI juga diharapkan bisa meningkatkan dan memberikan persatuan bagi masyarakat maupun generasi mudanya.

“Selamat mengemban tugas semoga senantiasa di beri kekuatan dan kemudahan, MUI harus bisa menjadi pelopor dalam menegakan nilai-nilai islam khususnya di kabupaten Banyumas,” kata KH Taefur.

Taefur menambahkan bahwa MUI bukan bagian dari pemerintah, namun MUI juga bukan bagian dari yang beroposisi terhadap pemerintah. Menurutnya salah satu agenda besar MUI Kabupaten Banyumas adalah ingin mendorong terciptanya semangat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariyah.

MUI harus menjadi rumah besar bagi umat islam di Banyumas. MUI mempunyai peran starategis dan penting dalam pembinaan umat agar tercipta kondusifitas dan kedamaian suatu wilayah, sehingga kepengurusan MUI dibentuk sampai tingkat kecamatan.

“Semoga pengurus yang hari ini dikukuhkan dapat melaksankana tugas dengan amanah membimbing masyarakat dan generasi muda untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah serta membangun kebersamaan dan kerukunan di Kabupaten Banyumas,“ tambah Taefur. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement