Pondok Quran Ar Rahman Terima Bantuan Perlengkapan Santri

Selasa , 15 Nov 2022, 22:30 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Ilustrasi: Santri belajar di pesantren.
Ilustrasi: Santri belajar di pesantren.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pondok Quran Ar Rahman Pemali Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima bantuan perlengkapan santri dari Rumah Zakat Indonesia guna menunjang program pembangunan sumberdaya masyarakat di bidang spiritual.

 

Terkait

Pimpinan Pondok Quran Ar Rahman, Achmad Suherman mengatakan, bantuan sarana yang diterima dari Rumah Zakat Indonesia berupa kasur, lemari pakaian santri, buku dan rak, bantuan makanan serta dana operasional pondok.

Baca Juga

"Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Pak Suyadi, selaku perwakilan dari Rumah Zakat Indonesia. Sebagai pimpinan Pondok Al Quran Ar Rahman kami mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat Indonesia yang sangat mendukung dan peduli kepada pembangunan sumberdaya manusia ini," jelasnya.

Menurutnya, Rumah Zakat Indonesia menyalurkan bantuan ke Pondok Quran Ar Rahman sejak 2021 sebagai wujud persamaan persepsi membentuk generasi Islami yang berkualitas iman dan taqwa.

Pondok Quran Ar Rahman yang terletak di Desa Penyamun Pemali memberikan layanan program pembelajaran bagi puluhan santriwan dan santriwati seperti mondok semalam yang dilaksanakan tiap hari Sabtu sampai Minggu.

"Program mondok semalam mengajak anak-anak untuk mondok belajar agama mulai dari mengaji, hafalan, shalat dan lainnya," jelasnya.

Dikatakan, pihaknya juga memberikan kesempatan belajar untuk orang tua santri dan masyarakat desa setempat untuk belajar Marhaban atau Al barzanji.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini