Jumat 18 Nov 2022 14:41 WIB

Umroh dengan Berbusana Nyaman

Busana yang sesuai membuat ibadah umroh menjadi nyaman.

Rep: Santi Sophia/ Red: Muhammad Hafil
 Umroh dengan Berbusana Nyaman. Foto:  Ilustrasi Perlengkapan Ihram
Foto: Antara/Muhammad Luthfi Rahman
Umroh dengan Berbusana Nyaman. Foto: Ilustrasi Perlengkapan Ihram

IHRAM.CO.ID,JAKARTA – Setelah sempat terhenti akibat pandemi panjang, ibadah umroh kembali dibuka untuk umat muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tahun ini, sudah ada beberapa kebijakan yang meringankan umat muslim untuk beribadah. 

Menurut Kementerian Agama Republik Indonesia, beberapa kebijakan itu antara lain tidak ada batasan kuota umroh. Selain itu, berumroh juga tidak harus menggunakan visa umroh, bisa dengan jenis visa lainnya.

Baca Juga

Tentunya untuk membuat ibadah umroh semakin lengkap dan nyaman, dibutuhkan busana yang sesuai. Terlebih dengan cuaca di tanah suci umumnya cukup ekstrem, di mana bisa sangat panas pada bulan-bulan tertentu. 

Sehingga dianjurkan untuk para jamaah memilih busana yang sesuai agar hal tersebut tidak mengganggu ibadah karena tidak nyaman ketika mengenakannya.

Melihat latar belakang tersebut, Muliani Alif Lakoreasa atau akrab dipanggil Muli, founder Donna Prive, merilis koleksi Mika Series.

Hal ini berawal dari Muliani yang melihat salah satu dari pelanggan mengenakan dress produknya untuk beribadah Muliani mulai menuangkan inspirasi tersebut ke dalam desain-desain pada koleksi Donna Prive berupa pola atau potongan busana yang nyaman.

“Desain menampilkan gaya syar'i yang anggun dengan sentuhan warna-warna yang halus,” kata Muli.

Untuk itu, desain-desain kali ini memang dipersiapkan untuk bisa dinikmati para pencinta busana Muslim yang cocok untuk beribadah. Busana ini berbahan ringan dan menggunakan cutting line yang luwes dan tertutup sehingga dapat memudahkan prosesi ibadah di Tanah Suci.

Muli juga menambahkan selain cocok digunakan pada saat ibadah umroh, koleksi ini juga cocok digunakan pada hari-hari besar lainnya, seperti Idul Fitri, Idul Adha, dan lainnya sehingga bisa membuat setiap perempuan Indonesia semakin percaya diri dan sempurna pada saat melewati momen bersama orang terdekat.

“Mika Series ini bisa didapatkan di seluruh butik Donna Prive di Banjarmasin dan Makassar, serta niaga elektronik,” tutup Muli.

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement