FIFA Larang Penjualan Alkohol di Stadion Piala Dunia Qatar

Jumat , 18 Nov 2022, 20:10 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Ani Nursalikah
 Orang-orang berfoto dengan tulisan dalam bahasa Inggris Piala Dunia Qatar 2022 di Qatar. FIFA Larang Penjualan Alkohol di Stadion Piala Dunia Qatar
Orang-orang berfoto dengan tulisan dalam bahasa Inggris Piala Dunia Qatar 2022 di Qatar. FIFA Larang Penjualan Alkohol di Stadion Piala Dunia Qatar

Alkohol masih akan disajikan di dalam zona keramahan stadion. Budweiser akan menjual bir non-alkoholnya di seluruh area stadion.

 

Terkait

Baik Budweiser maupun SC tidak menanggapi permintaan komentar dari Reuters. Pertanyaan telah beredar seputar peran alkohol di Piala Dunia tahun ini sejak Qatar memenangkan hak tuan rumah pada 2010. Mengonsumsi alkohol di tempat umum adalah ilegal di Qatar.

Pengunjung tidak dapat membawa alkohol ke Qatar, bahkan dari bagian bebas bea bandara, dan sebagian besar tidak dapat membeli alkohol di satu-satunya toko minuman keras di negara tersebut. Alkohol dijual di bar di beberapa hotel, di mana harga bir sekitar 15 dolar (Rp 234 ribu) per setengah liter.

Budweiser masih akan menjual bir beralkohol di FIFA Fan Fest utama di pusat Doha. Bir tersebut ditawarkan dengan harga sekitar 14 dolar per setengah pint. Alkohol juga akan dijual di beberapa zona penggemar lainnya, sedangkan yang lainnya bebas alkohol.

“Fan dapat memutuskan ke mana mereka ingin pergi tanpa merasa tidak nyaman. Di stadion, sebelumnya tidak demikian,” kata sumber itu.