Projek Ahway Hubungkan Wisatawan dengan Kecantikan Arab Saudi

Rabu , 23 Nov 2022, 20:00 WIB Reporter :Fuji E Permana/ Redaktur : Muhammad Hafil
Projek Ahway Hubungkan Wisatawan dengan Kecantikan Arab Saudi
Projek Ahway Hubungkan Wisatawan dengan Kecantikan Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Keanekaragaman Arab Saudi yang meliputi gurun, formasi batuan, garis pantai Laut Merah, hutan di wilayah selatan dan pegunungan di Makkah, menjadikannya tujuan wisata yang menarik.

 

Terkait

Ahway adalah proyek pariwisata Saudi baru yang menganut konsep pemutusan dari kehidupan sehari-hari untuk terhubung dengan alam.

Baca Juga

Ini menawarkan karavan yang dilengkapi dengan baik, semuanya menawarkan pemandangan yang indah.

Taif di Mekkah adalah tempat proyek dimulai, namun diperkirakan akan meluas ke tempat lain di Kerajaan Arab Saudi, termasuk Al Ula, Tabuk, dan Asir. Dilansir dari laman Arab News, Rabu (23/11/2022).

Pendiri dan CEO Saeed Azhar mengatakan kepada Arab News, ini adalah pelarian ke alam dari gangguan dunia digital.

Nama proyek ini berasal dari kata "awestruck" dan ungkapan bahasa Arab "ah", yang digunakan untuk mengekspresikan berbagai emosi, termasuk kejutan, kesenangan, simpati, dan realisasi.

Karavan jalan raya ditempatkan di Pegunungan Al-Shafa, 180 km dari Jeddah, di Wadi Thee Ghazal, salah satu tempat paling tenang di Taif dan area yang identik dengan alam yang indah.

Cuacanya sedang sepanjang tahun, dan pengunjung menuju tujuan di musim panas karena ini adalah salah satu yang terindah.

Azhar mengatakan, meski mempromosikan pariwisata lokal adalah tujuan utamanya, ia juga tertarik untuk mempromosikan konsep Ahway.

“Saya ingin membantu wisatawan dan penduduk lokal mengalami kegembiraan nyata dari medan yang berbeda, di mana mereka dapat menemukan kesunyian dengan alam," ujarnya.

“Ada loker untuk pecandu telepon di dalam setiap karavan, sehingga pengunjung dapat merasakan pengalaman sepenuhnya dan jauh dari gangguan media sosial,” jelasnya.

Medan Arab Saudi sangat ideal untuk perjalanan berkemah dan hiking, dan proyek baru ini memberi kesempatan bagi mereka yang menyukai alam bebas untuk menikmati pengalaman yang unik dan nyaman sambil menikmati keagungan alam.

Karavan berperalatan lengkap dirancang dengan cara yang menawarkan privasi, masing-masing ditempatkan pada jarak 18 hingga 28 meter dari yang lain. Semua berisi alat pemadam api, detektor asap, dan kotak P3K.

Ada juga kamera keamanan di lokasi, dan penjaga sepanjang waktu untuk memastikan kesejahteraan para tamu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini