Relawan Saudi Bantu Persalinan Mendadak Seorang Wanita di Halaman Masjid Nabawi

Senin , 28 Nov 2022, 04:50 WIB Reporter :Alkhaledi Kurnialam/ Redaktur : Muhammad Hafil
Relawan Saudi Bantu Persalinan Mendadak Seorang Wanita di Halaman Masjid Nabawi. Foto:   Umat Islam melintas di depan Masjid Nabawi, Kota Madinah, Arab Saudi, Sabtu (22/10/2022). Masjid Nabawi adalah masjid yang didirikan langsung oleh Nabi Muhammad SAW dan merupakan masjid ketiga yang dibangun dalam sejarah Islam.
Relawan Saudi Bantu Persalinan Mendadak Seorang Wanita di Halaman Masjid Nabawi. Foto: Umat Islam melintas di depan Masjid Nabawi, Kota Madinah, Arab Saudi, Sabtu (22/10/2022). Masjid Nabawi adalah masjid yang didirikan langsung oleh Nabi Muhammad SAW dan merupakan masjid ketiga yang dibangun dalam sejarah Islam.

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Warga Arab Saudi dikejutkan dengan seorang wanita yang tiba-tiba melahirkan di halaman Masjid Nabawi di Madinah. Kelahiran seorang anak dari wanita tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Otoritas Bulan Sabit Merah Arab Saudi (SCRA) untuk wilayah tersebut, Ahmed al-Zahrani.

 

Terkait

Baca Juga

Al-Zahrani mengatakan, setelah mengetahui adanya wanita yang mendadak melahirkan di halaman Masjid Nabawi, tim relawan dari SCRA di tempat suci itu kemudian bergerak untuk membantu.

Saat wanita itu mulai kontraksi, tim membantu persalinan secara langsung di lokasi. "Setelah melahirkan, ibu dan bayi dipindahkan ke Puskesmas Bab Jebreel," kata al-Zahrani," kata dia sebagaimana dilansir The New Arab, Ahad (27/11/2022).

Al-Zahrani memuji upaya tim tersebut. Menurutnya, kemampuan mereka untuk memberikan bantuan cepat merupakan bukti pelatihan yang diberikan kepada para relawan.

Masjid Nabawi dianggap sebagai situs tersuci kedua Islam setelah Masjidil Haram Mekkah. Masjid ini dibangun di atas kompleks rumah Nabi Muhammad, tempat ia menetap setelah hijrah ke kota barat Madinah dari Mekkah. Masjid ini adalah tempat ziarah bagi jutaan umat Islam dari seluruh dunia.

Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi memiliki banyak relawan yang tersebar baik di Masjidil Haram di Makkah maupun Masjid Nabawi di Madinah. Otoritas tersebut menargetkan satu juta relawan pada 2030, yang sejalan dengan tujuan dan visi kerajaan 2030.

Area kerja para relawan tersebut beragam, mulai dari penerjemahan hingga membantu para lansia menggunakan jasa transportasi (kendaraan listrik). Perekrutan relawan dilakukan melalui platform nasional Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial untuk pekerjaan sukarela.

Di Masjidil Haram di Makkah, Bulan Sabit Merah Saudi menyediakan layanan perawatan darurat melalui 18 stasiun perawatan darurat utama, bersama dengan tenda tambahan yang menutupi bagian masjid yang tersisa.

Pemimpin Tim Relawan Hur Makkah Abeer Fakirah mengatakan terus berupaya menyebarkan perbuatan baik di Kerajaan. Manusia pada dasarnya tidak bisa hidup sendiri. Mereka perlu menjadi bagian dari masyarakat dan dengan sekelompok orang, baik di rumah, tempat belajar atau tempat kerja.

"Hal ini terjadi karena ciri-ciri sosial termasuk di antara sifat-sifat manusia. Akal sehat selalu menyeru manusia untuk berbuat baik dan mengesampingkan kejahatan tanpa batas," lanjut dia.

Sumber

https://www.newarab.com/news/woman-gives-birth-prophets-mosque-medina

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini