Wapres Harap NU Lanjutkan Gerakan Kebaikan di Mimika

Kamis , 01 Dec 2022, 09:16 WIB Redaktur : Muhammad Hafil
Wapres Harap NU Lanjutkan Gerakan Kebaikan di Mimika. Foto: (ilustrasi) logo nahdlatul ulama
Wapres Harap NU Lanjutkan Gerakan Kebaikan di Mimika. Foto: (ilustrasi) logo nahdlatul ulama

IHRAM.CO.ID, MIMIKA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap Nahdlatul Ulama (NU) dapat melanjutkan gerakan kebaikan yang telah dilakukan sebelumnya termasuk di Mimika, provinsi Papua Tengah.

 

Terkait

"Saya menyampaikan apresiasi terhadap NU Mimika yang telah banyak berperan dan juga mengembangkan kegiatan-kegiatan positif membangun silaturrahim, menjaga toleransi, harus ada gerakan-gerakan kebaikan, gerakan yang sifatnya membangun kesejahteraan, membangun silaturahim, sesuai dengan nilai-nilai Islam yang dianut oleh NU," kata Wapres Ma'ruf Amin di Mimika, Papua Tengah, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga

Wapres Ma'ruf menyampaikan hal tersebut saat meresmikan Kantor Pengurus Cabang Nahdltul Ulama (PCNU) di Rimba Papua Hotel.

Wapres mengungkapkan kehadiran NU harus seperti seseorang yang mengamankan duri di jalan sehingga tidak terinjak atau membahayakan orang lain.

"Duri ini artinya apa saja yang menghalangi di jalan, yang membuat kemudaratan termasuk juga konflik-konflik, itu juga harus dihilangkan," tambah Wapres.

Wapres pun meminta PCNU Kabupaten Mimika untuk terus bekerja sama dengan pemerintah setempat dalam melakukan berbagai kebaikan dan membangun kemaslahatan sebagai bagian dari pengabdian NU kepada bangsa dan negara.

"Bagi NU pengabdian kepada bangsa dan negara bagian dari panggilan iman. Karena itu saya harapkan terus saja berbuat kebaikan-kebaikan, kemaslahatan-kemaslahatan di mana pun NU itu berada," ungkap Wapres.

Wapres pun mengapresiasi PCNU Mimika yang telah banyak berperan dan juga mengembangkan kegiatan-kegiatan positif, termasuk membangun silaturahmi dan menjaga toleransi.

"Saya bangga karena (NU) di sini bisa membangun kerja sama (dengan) pemerintah, membangun toleransi dengan warga lain, juga dengan agama lain, karena itulah ajaran yang dibangun oleh NU," tambah Wapres.

Sebelumnya, Ketua PCNU Mimika Imam Mawardi Ma'sum melaporkan bahwa Kantor PCNU Mimika dibangun di atas tanah wakaf seluas 200 meter persegi melalui dana swadaya dari jamaah NU Mimika dan bantuan dari masyarakat, termasuk masyarakat nonuslim.

"Alhamdulillah pada anggaran tahun 2022 pemerintah daerah Kabupaten Mimika membantu untuk pembangunan Kantor PCNU Mimika. Rencana selanjutnya pada 2023, kami akan membangun NU Centre, kami telah menyiapkan lahan 12 ribu meter persegi," kata Imam Mawardi.

Hadir dalam acara tersebut Pj. Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk, Plt. Bupati Mimika Johannes Rettob, jajaran PCNU Kabupaten Mimika, serta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua Tengah dan Kabupaten Mimika.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini