Suhu Dingin akan Menyelimuti UEA pada Akhir Pekan

Jumat , 09 Dec 2022, 22:06 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Ani Nursalikah
Suasana lalu lintas kendaraan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Suhu Dingin akan Menyelimuti UEA pada Akhir Pekan
Suasana lalu lintas kendaraan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Suhu Dingin akan Menyelimuti UEA pada Akhir Pekan

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI -- Pusat Meteorologi Nasional (NCM) UEA memperkirakan kondisi berawan di seluruh negeri akan terjadi pada Jumat, dengan kemungkinan hujan di wilayah utara dan timur. NCM memperkirakan akan terjadi angin kencang dan kemungkinan hujan di akhir pekan nanti.

 

Terkait

 

Baca Juga

Awan konvektif yang terkait dengan curah hujan diperkirakan akan terbentuk di beberapa wilayah timur dan pesisir menyebabkan angin ringan hingga sedang dan menyegarkan pada waktu-waktu tertentu, terutama di atas laut. Namun, kecepatan angin hingga 45 km/jam dapat menyebabkan hembusan debu di siang hari. 

 

Suhu pada Jumat akan mencapai 29 derajat Celsius di daerah pesisir dan pulau-pulau, tetapi tetap antara 12 derajat Celsius dan 23 derajat Celsius di daerah pegunungan. Di ibu kota, suhu akan berkisar antara 20 derajat Celsius dan 29 derajat Celsius. 

 

Dubai diperkirakan memiliki suhu terendah 21 derajat Celsius dan tertinggi 28 derajat Celsius. Suhu di Sharjah akan berada di antara 19 derajat Celsius dan 28 derajat Celsius. Suhu terendah yang tercatat pada Jumat pagi adalah 10 derajat Celsius di Gunung Jais di Ras Al Khaimah.

 

NCM juga memperkirakan kondisi sulit di Teluk Arab dan sedikit di Laut Oman. Kelembaban diperkirakan akan meningkat pada malam dan pagi hari, berkisar antara 74 persen dan 90 persen, yang berarti akan ada kabut pada dini hari hingga Selasa.

 

Suhu pada Sabtu (10/12/2022) akan turun lebih jauh, dengan kondisi mendung sesekali dan kemungkinan hujan di beberapa wilayah pesisir, utara, dan timur. Kecepatan angin yang tinggi juga dapat menyebabkan kondisi berdebu di beberapa area.

 

Ahad akan lebih berawan, dengan kemungkinan hujan di beberapa wilayah pesisir, utara dan timur, dan angin yang membawa debu di beberapa wilayah. “Kondisi serupa diperkirakan terjadi pada Senin dan Selasa,” kata NCM, dilansir dari The National News, Jumat (9/12/2022). 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini