Arab Saudi Keluarkan Peringatan Cuaca Hingga Sabtu

Jumat , 09 Dec 2022, 20:21 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Ani Nursalikah
Hujan selama sekitar 15 menit mengguyur Kota Madinah, Arab Saudi. Arab Saudi Keluarkan Peringatan Cuaca Hingga Sabtu
Hujan selama sekitar 15 menit mengguyur Kota Madinah, Arab Saudi. Arab Saudi Keluarkan Peringatan Cuaca Hingga Sabtu

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Pihak berwenang Arab Saudi mengeluarkan imbauan yang meminta masyarakat untuk berhati-hati selama beberapa hari mendatang pada Kamis (8/12/2022). Hal ini menyusul peringatan cuaca yang dikeluarkan di beberapa wilayah di seluruh Kerajaan.

 

Terkait

Masih dalam imbauan yang sama, Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil menyebut adanya kemungkinan badai yang diperkirakan terjadi hari ini (9/12/2022) hingga Sabtu (10/12/2022) esok.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Jumat (9/12/2022), otoritas memperingatkan hujan sedang hingga lebat dan angin aktif terjadi di ibu kota Riyadh, Salam, Qassim dan Provinsi Timur. Mereka juga memperingatkan beberapa daerah mungkin mengalami banjir.

Wilayah Al-Jouf dan Provinsi Perbatasan Utara dipredikasi akan dipengaruhi oleh hujan sedang, sementara awan petir disertai angin aktif diperkirakan akan terus terbentuk di Asir, Jazan dan Al-Baha. Adapun peringatan tersebut dikeluarkan berdasarkan data yang diterima dari Pusat Meteorologi Nasional.

Terakhir, Pertahanan Sipil meminta semua orang untuk mewaspadai kondisi yang parah, menjauh dari tiang listrik dan tempat-tempat yang dapat menimbulkan banjir, serta mematuhi instruksi dan pembaruan pertahanan sipil yang diumumkan melalui media dan media sosial. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini