Senin 19 Dec 2022 11:53 WIB

Arab Saudi Alami Penurunan Suhu Signifikan

Hujan lebat diperkirakan terjadi di Jazan, Asir, Al-Baha, serta Makkah.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Hujan deras melanda kota Jeddah, Arab Saudi. Arab Saudi Alami Penurunan Suhu Signifikan  (Reuters/Mohamed Al Hwaity)
Hujan deras melanda kota Jeddah, Arab Saudi. Arab Saudi Alami Penurunan Suhu Signifikan (Reuters/Mohamed Al Hwaity)

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Pusat Meteorologi Nasional (NCM) memperkirakan bahwa bagian utara, timur laut dan tengah Arab Saudi akan menyaksikan penurunan suhu yang signifikan. Namun tidak disebutkan berapa lama kondisi tersebut akan menyelimuti Saudi.

Dilansir dari Saudi Gazette, Ahad (18/12/2022), disebutkan juga bahwa hujan sedang hingga lebat dan badai petir disertai hujan es dan angin aktif yang menyebabkan hujan lebat akan tetap ada di wilayah Jazan, Asir, Al-Baha, serta dapat meluas ke dataran tinggi Makkah.

Baca Juga

NCM mencatat bahwa bagian utara Wilayah Timur dapat dilanda hujan sporadis. Pembentukan kabut pada malam dan dini hari diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Al-Jouf, Hail, Al-Qassim, Northern Borders dan wilayah timur laut.

Terkait pergerakan angin, NCM mengatakan bahwa pergerakan angin permukaan di atas Laut Merah berada di timur laut hingga barat laut dengan kecepatan 20-40 km/jam di bagian utara.

“Itu bertiup dengan kecepatan 15-30 kilometer/jam di bagian tengah, dan barat daya ke barat daya dengan kecepatan 15-35 kilometer/jam hingga 45 kilometer/jam,” kata NCM, menunjukkan bahwa itu akan terjadi dengan awan petir dan hujan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement