Jumat 23 Dec 2022 15:15 WIB

Cuaca Buruk, Pihak Berwenang Arab Saudi Peringatkan Masyarakat Diam di Rumah

Jeddah diperkirakan akan dilanda badai petir dan hujan lebat.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Hujan dan angin kencang melanda Makkah. Cuaca Buruk, Pihak Berwenang Arab Saudi Peringatkan Masyarakat Diam di Rumah
Hujan dan angin kencang melanda Makkah. Cuaca Buruk, Pihak Berwenang Arab Saudi Peringatkan Masyarakat Diam di Rumah

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Otoritas setempat di Jeddah, Arab Saudi memperingatkan hujan lebat diperkirakan akan terjadi di kota pesisir itu pada Jumat (23/12/2022). Pihak berwenang juga meminta warga tetap tinggal di dalam rumah.

Pusat Meteorologi Nasional (NCM) pada Kamis (22/12/2022) telah menaikkan tingkat siaga hujan di Jeddah menjadi peringatan. Pusat tersebut memperkirakan Jeddah akan dilanda badai petir dan hujan lebat disertai dengan aktivitas angin permukaan dan hujan es, selain gelombang tinggi, dan hujan lebat, dan juga akan ada kurangnya jarak pandang.

Baca Juga

“Peringatan itu akan tetap aktif hingga Jumat sore pukul 12.00,” kata NCM, dilansir dari Saudi Gazette, Jumat (23/12/2022).

Pusat manajemen krisis dan bencana di Emirat Makkah telah menekankan pentingnya tidak meninggalkan rumah selama peringatan NCM kecuali penting. "Orang-orang harus berhati-hati dan tidak mendekati lokasi di mana air hujan menumpuk untuk memastikan keselamatan mereka," pusat itu memperingatkan.

 

CEO NCM Ayman Ghulam mengonfirmasi telah meningkatkan kesiapannya menghadapi kondisi hujan yang berlanjut hingga Jumat di sebagian besar wilayah Saudi. Dia menambahkan NCM sepenuhnya siap untuk menghadapi kondisi apa pun yang mungkin timbul dan sedang menindaklanjuti semua perkembangan cuaca.

 

Pemerintah Kota Jeddah telah menyiapkan peralatan dan tenaga kerjanya untuk menangani keadaan darurat akibat hujan di kota selama akhir pekan. Menurut rencana kotamadya, 3.822 karyawan dan 1.490 peralatan tersedia untuk menghadapi situasi hujan yang disaksikan gubernur di lokasi yang berbeda. Tim kerja didistribusikan di 16 kecamatan dan 13 pusat dukungan.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement