Jumat 30 Dec 2022 03:05 WIB

Bandara Dubai Padat, Wisatawan Diminta Berhati-hati

Selama musim liburan Bandara Internasional Dubai layani dua juta penumpang.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Bandara Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab. Bandara Dubai Padat, Wisatawan Diminta Berhati-hati
Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed/
Bandara Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab. Bandara Dubai Padat, Wisatawan Diminta Berhati-hati

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Bandara Internasional Dubai (DXB) telah mengeluarkan peringatan perjalanan bagi penumpang yang bepergian di akhir Desember hingga dan 3 Januari karena musim liburan dengan lalu lintas tinggi. 

Dilansir di Al Arabiya, Kamis (29/12/2022), Bandara Dubai menjadi bandara yang sibuk karena hampir dua juta penumpang melalui bandara ini selama musim liburan dan dan libur Tahun Baru. Hub internasional memproyeksi akan ada mobilitas penumpang hingga 245 ribu orang setiap hari dari akhir Desember hingga 3 Januari. Diproyeksi pada 2 Januari menjadi hari yang tersibuk dengan 257 ribu penumpang. 

Baca Juga

Bandara Dubai mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Selasa bahwa pihak bandara bekerja sama dengan maskapai penerbangan, otoritas kontrol, dan mitra komersial dan layanan untuk memastikan pengalaman bandara yang lancar bagi penumpang yang datang dan berangkat. 

Peringatan itu juga telah mendesak para pelancong untuk mengikuti beberapa langkah sederhana untuk mengalahkan kesibukan liburan sebagai berikut.

 

  1. Gunakan Smart Gates untuk mempercepat proses pemeriksaan paspor 
  2. Rencanakan waktu ekstra untuk mencapai dan melewati bandara karena kemungkinan penundaan di jalan raya 
  3. Gunakan opsi layanan daring dan swalayan jika tersedia. Wisatawan yang terbang dari Terminal 3, dapat menggunakan fasilitas check-in awal dan mandiri
  4. Gunakan Metro Dubai untuk pergi ke dan dari bandara. Sistem transportasi umum berhenti di Terminal 1 dan Terminal 3. Ini akan beroperasi sepanjang waktu mulai 31 Desember hingga 1 Januari. Zona penjemputan dan pengantaran di pintu masuk bandara akan disediakan untuk angkutan umum dan kendaraan resmi. Teman dan keluarga disarankan menggunakan area parkir mobil dan pelayan sebagai gantinya. 

Rata-rata jumlah penumpang harian DXB telah meningkat hampir kembali ke tingkat pra-pandemi berkat pemulihan yang kuat sepanjang 2022, menjadikan puncak musiman terbaru ini sebagai salah satu yang tersibuk sejak 2019. Desember sangat sibuk untuk DXB karena kombinasi faktor termasuk masuknya pengunjung musiman dan acara sepak bola Piala Dunia yang baru saja selesai di Doha.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement