Jumat 06 Jan 2023 10:55 WIB

Arab Saudi Buka Pendaftaran Haji Domestik.

Kementerian telah mengumumkan total empat paket untuk jamaah haji domestik.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Pemandangan Kabah di Masjidil Haram terlihat selama ibadah haji di kota suci umat Islam Makkah, Arab Saudi, Rabu, 6 Juli 2022. Arab Saudi Buka Pendaftaran Haji Domestik.
Foto:

Pemohon harus mendaftarkan pendamping yang ingin menunaikan ibadah haji bersamanya dalam satu fasilitas dan dalam satu paket terpadu yang sama. Dia harus menambahkan pendamping dengan menekan tombol khusus untuk tujuan tersebut selama prosedur pendaftaran. Jumlah pendamping dengan satu pelamar tidak boleh melebihi 13 orang.

Dilansir dari Saudi Gazette, Jumat (6/1/2023), jamaah harus berkomitmen pada paket yang dipilih dan datang dengan fasilitas haji yang telah didaftarkan. Semua pelamar juga diharuskan menyelesaikan imunisasi dengan vaksin virus corona dan influenza musiman. Selain itu, mendapatkan sertifikat vaksinasi yang valid yang membuktikan penerimaan vaksin meningitis empat kali lipat ACYW, setidaknya 10 hari sebelum tiba di situs suci untuk haji.

Kementerian menekankan mengontrak dan menyediakan layanan terkait haji dilaksanakan perusahaan dan lembaga yang dilisensikan kementerian. Pendaftaran haji juga harus dilakukan oleh jamaah haji sendiri. Kementerian mendesak semua pelamar menghindari berurusan dengan kampanye, agen atau perusahaan yang tidak memiliki izin dari Kementerian.

Jamaah wajib membayar biaya paket yang dipilih di fasilitas haji yang ditentukan dalam batas waktu yang diumumkan untuk menghindari pembatalan pendaftaran. Nomor ponsel yang digunakan dalam satu pendaftaran tidak dapat digunakan untuk yang lain.

 

Jamaah haji harus mematuhi semua peraturan dan prosedur yang akan dikeluarkan oleh Kementerian Haji dan Umrah serta Kementerian Kesehatan. Kementerian mengatakan jamaah harus berkomitmen meninggalkan Mina sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dan paket yang dipilih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement