Pertunjukan Shrek the Musical Debut di Arab Saudi

Rabu , 11 Jan 2023, 16:12 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Ani Nursalikah
Film Shrek. Pertunjukan Shrek the Musical Debut di Arab Saudi
Film Shrek. Pertunjukan Shrek the Musical Debut di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, DHAHRAN -- Untuk pertama kalinya di Arab Saudi, warga Kerajaan akan berkumpul untuk bernyanyi, menari dan bergembira di Ithra. Pertunjukan debut Shrek the Musical bisa dinikmati hari ini, Rabu, 11 Januari 2023.

 

Terkait

Penggemar dari berbagai kalangan usia dapat melihat kembali kisah ogre hijau pemalu bernama Shrek, yang terpaksa menghadapi kenyataan di dunia dongeng. Petualangan yang terjadi selanjutnya melibatkan persahabatan, seorang putri, keledai yang bisa berbicara, seekor naga, serta menemukan cinta sejati.

Baca Juga

Selama dua dekade terakhir, waralaba Shrek telah diterima dengan baik oleh penonton, utamanya sejak angsuran pertama dari film pemenang Oscar yang sangat populer keluar pada 2001. Beberapa film Shrek lainnya pun turut dihadirkan. Cerita Shrek ini didasarkan pada buku bergambar oleh kartunis Amerika William Steig, yang menerbitkan kisah pertama pada 1990.

Untuk merayakan debut acara tersebut di Arab Saudi, Ithra akan menggelar karpet hijau pada malam pembukaan Shrek the Musical. Pengunjung diinstruksikan mengenakan pakaian berwarna hijau. Pemeran Shrek, Donkey dan Putri Fiona juga dilaporkan akan hadir sebelum perjalanan selanjutnya ke Kuwait dan Dubai.

Karya ini semula diproduksi di Broadway oleh DreamWorks Theatricals & Neal Street Productions, yang kemudian dilanjutkan oleh DreamWorks Theatricals & Broadway Entertainment Group dan berusaha menghidupkan karakter yang sudah dikenal di atas panggung. Tontonan musik yang menyenangkan selama 90 menit ini dirancang untuk dinikmati oleh seluruh keluarga.

"Kami sangat senang Shrek the Musical akan dibawakan di tempat yang belum pernah ada sebelumnya dan bagi keluarga di seluruh dunia untuk merasakan raksasa favorit mereka dan makhluk dongeng hidup di atas panggung," kata juru bicara DreamWorks Theatricals, dikutip di Arab News, Rabu (11/1/2023).

Baca juga: Ustadz Fahmi Salim Jelaskan Pegunungan Makkah Menghijau Jadi Tanda Kiamat

Shrek the Musical menampilkan sebuah buku dan lirik oleh pemenang Hadiah Pulitzer David Lindsay-Abaire dan musik oleh pemenang Penghargaan Olivier Jeanine Tesori. Pertunjukan tersebut dikoreografikan oleh Hannah Mcfarlane dan disutradarai oleh Nick Wilkinson, sementara kostumnye dibuat oleh desainer pemenang Tony Award, Tim Hatley.

Pemeran dalam musikal ini termasuk Hermione Sparks berusia 12 tahun yang berbakat dari Selandia Baru. Ia akan berperan sebagai Putri Fiona muda.

Shrek the Musical akan ditampilkan di Ithra dalam 21 pertunjukan, mulai 11 hingga 28 Januari, sebelum pindah ke bagian lain di Timur Tengah. Tiket yang dijual mulai dari 100 riyal Saudi, dengan beberapa opsi tingkat dan slot waktu. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini