Jumat 13 Jan 2023 20:48 WIB

Wong Solo Group Jadi Penyedia Makanan Jamaah Haji dan Umroh

Bahan baku makanan akan dibawa langsung dari Indonesia.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Ani Nursalikah
Perusahaan Arab Saudi Mashariq (Motawifs Pilgrims for South-East Asia Countries Company) resmi menunjuk perusahaan asal Indonesia yaitu PT Hati Barokah Investama (PT HBI) Wong Solo Grup sebagai operator penyedia makanan bagi jamaah haji dan umrah.  Penunjukan ini dikukuhkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama strategis yang dilakukan pada saat pameran haji dan umroh di Jeddah, Selasa (10/1/2023), pagi waktu setempat. Wong Solo Group Jadi Penyedia Makanan Jamaah Haji dan Umroh
Foto:

"Kira-kira 100 orang semua dari Indonesia termasuk bahan baku pasta dari Indonesia," katanya.

Direktur Utama PT HBI sekaligus Direktur Utama PT HATI Sugiri menambahkan PT HBI akan bekerja sama dengan PT HATI dalam mendapatkan pasokan bahan baku dan produk-produk PT HATI yang akan diekspor langsung dari Indonesia ke Arab Saudi. Dengan demikian kerja sama tersebut akan membawa manfaat yang cukup besar bagi Indonesia.

"Kerja sama ini akan membawa nama Indonesia sebagai pemasok makanan untuk jamaah haji dan umroh. Dalam jangka panjang berpotensi sebagai pemasok bagi seluruh jamaah haji dan umroh," katanya.

PT HBI akan menghadirkan berbagai produk unggulan bagi jamaah Indonesia dan Asia yang tengah melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Produk unggulan tersebut merupakan makanan kemasan siap saji masa kini dengan desain praktis dan higienis yang dapat bertahan hingga satu tahun pada suhu ruangan tanpa bahan pengawet. 

"Produk tersebut  yang memiliki 200 varian rasa tersebut dinamakan dengan MakanKu," katanya.

MakanKu sudah bersertifikasi Halal MUI, BPOM serta ISO:22000, memenuhi standar Food HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Points). Selain itu, MakanKu kini meluncurkan produk MakanKu Meals Ready to Eat (MRE) yang memiliki sistem pemanas otomatis (self heating pad) di dalam kemasannya. 

Dengan sistem pemanas otomatis itu menjadikan MakanKu sangat praktis karena tidak membutuhkan alat pemanas seperti kompor ataupun microwave. Sugiri menambahkan, penggunaan MRE (Meals Ready to Eat) menjadikan makanan lebih higienis, praktis, simpel, dan cepat, serta rasa lebih dekat ke selera jamaah.

photo
Perusahaan Arab Saudi Mashariq (Motawifs Pilgrims for South-East Asia Countries Company) resmi menunjuk perusahaan asal Indonesia yaitu PT Hati Barokah Investama (PT HBI) Wong Solo Grup sebagai operator penyedia makanan bagi jamaah haji dan umrah. Penunjukan ini dikukuhkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama strategis yang dilakukan pada saat pameran haji dan umroh di Jeddah, Selasa (10/1/2023), pagi waktu setempat. - (Dok Republika)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement