Jumat 13 Jan 2023 22:27 WIB

Rekrutmen Calon Petugas Haji di Sulut Diikuti 15 Peserta

Peserta diminta menyiapkan dan memaksimalkan telepon genggamnya.

Ilustrasi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. Rekrutmen Calon Petugas Haji di Sulut Diikuti 15 Peserta
Foto: Republika/ali yusuf
Ilustrasi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. Rekrutmen Calon Petugas Haji di Sulut Diikuti 15 Peserta

IHRAM.CO.ID, MANADO -- Kementerian Agama (Kemenag) merekrut calon petugas haji di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun ini. Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Bolmong Selatan Moh Zulkifli Latoale mengatakan terus memantapkan verifikasi data agar pada saat pelaksanaan rekrutmen Computer Assisted Test (CAT) petugas haji dapat terlaksana dengan lancar dan baik.

"Pada saat pelaksanaan CAT menggunakan Android atau IOS. Panitia menyarankan kepada para peserta agar menyiapkan dan memaksimalkan telepon genggamnya dengan baik dengan mengisi paket data agar pelaksanaan CAT ini dapat diikuti dengan baik," kata Latoale selaku ketua panitia rekrutmen calon petugas haji, Jumat (13/1/2023).

Baca Juga

Kegiatan ini diikuti 15 peserta perwakilan dari kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara. Latoale mengatakan tahun ini tidak ada lagi petugas yang gagap teknologi karena semua pelayanan petugas haji akan dilaporkan secara digital.

Peserta yang lulus seleksi administrasi di tingkat kabupaten/kota akan diumumkan pada 14 Januari 2023. Mereka harus mengikuti computer assisted test (CAT) tingkat pertama di kabupaten/kota pada 17 Januari 2023.

Hasilnya akan diumumkan pada 18 Januari 2023. Peserta yang lolos seleksi di kabupaten/kota, berhak mengikuti seleksi CAT tingkat provinsi yang akan dilakukan pada 24 Januari 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement