Kamis 26 Jan 2023 14:44 WIB

Layanan Uji Coba Gratis Transportasi Jamaah antara Jeddah dan Makkah Diluncurkan 

Layanan tersebut akan berkontribusi dalam mengangkut jamaah dari Jeddah ke Makkah.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Layanan Uji Coba Gratis Transportasi Jamaah antara Jeddah dan Makkah Diluncurkan. Foto:  Kereta api Haramain.
Foto: suadigazette
Layanan Uji Coba Gratis Transportasi Jamaah antara Jeddah dan Makkah Diluncurkan. Foto: Kereta api Haramain.

IHRAM.CO.ID,MAKKAH — Program Otoritas Arab Saudi unguk program ziarah mengumumkan peluncuran layanan uji coba gratis pengangkutan jamaah antara Jeddah dan Makkah. Program tersebut mengklarifikasi bahwa layanan tersebut tersedia dari Terminal 1 di Bandara Internasional King Abdulaziz (KAIA) di Jeddah hingga Wakaf King Abdulaziz di dekat Masjidil Haram di Makkah.

Dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (26/1/2023), layanan ini akan beroperasi selama 12 jam. Bus akan tersedia setiap 2 jam, dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam untuk perjalanan dari KAIA. Jalurnya melewati Area bus di KAIA, lalu ke stasiun Kudai, hingga area parkir Wakaf King Abdulaziz.

Baca Juga

Sedangkan perjalanan transportasi dari Masjidil Haram dilakukan setiap dua jam sekali dari pukul 12 siang hingga pukul 12 malam. Dan jalurnya adalah dari area parkir Wakaf King Abdulaziz, kemudian stasiun Kudai, hingga Terminal 1 di KAIA (aula keberangkatan). 

Penerima manfaat layanan ini adalah jamaah di dalam atau di luar Arab Saudi yang telah mendapatkan reservasi umroh dari aplikasi Nusuk atau Tawakkalna. 

 

Layanan tersebut akan berkontribusi dalam mengangkut jamaah dari Masjidil Haram, mendiversifikasi dan menambah pilihan transportasi bagi jamaah haji di bandara, selain memfasilitasi proses transportasi ke mereka.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/629234/SAUDI-ARABIA/Free-trial-service-of-transporting-pilgrims-between-Jeddah-and-Makkah-launched-nbsp

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement