Jumat 27 Jan 2023 22:10 WIB

Malaysia Pamerkan Budaya Palestina ke Pengunjung

Festival seni ini diselenggarakan oleh Yayasan Restu.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Bendera Palestina. Ilustrasi
Foto: Reuters
Bendera Palestina. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID,PUTRAJAYA —- Salah satu stan di sebuah festival di Putrajaya, Malaysia memamerkan kebudayaan-kebudayaan Palestina kepada pengunjung. Seperti dilansir Iqna.ir pada Jumat (27/1/2023) salah satu stan milik pusat budaya Palestina di Festival Seni Alquran Sedunia mencoba meningkatkan kesadaran tentang Palestina dan budayanya di kalangan pengunjung Malaysia.

“Kami bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan masalah Palestina kepada orang Malaysia,” kata Ryan Abdullah, perwakilan dari pusat budaya Palestina di Malaysia di Kompleks Nasyrul Quran, Putrajaya, Malaysia.

Baca Juga

Festival seni ini diselenggarakan oleh Yayasan Restu dan mitra asing termasuk Pusat Kebudayaan Iran di Malaysia. Festival ini di mulai pada 20 Januari 2023. Ada empat negara berpartisipasi dalam acara 10 hari tersebut.

Menurut Abdullah, sebuah seminar akan diadakan dengan partisipasi para aktivis dari Jalur Gaza yang terkepung secara daring. Program pengajaran bahasa Arab juga akan diadakan, katanya.

“Kami berusaha memberikan informasi yang bermanfaat tentang Palestina, budayanya, dan Masjid Al Aqsa kepada mereka yang mengunjungi stan kami,” ujarnya.

“Terlepas dari stan lain, kami tidak menjual apa pun sebagai barang, termasuk replika masjid Al Aqsa dan rekaman lama masjid, hanya untuk pertunjukan,” tambahnya. Dia meminta seniman dunia Muslim untuk meningkatkan kerja sama untuk mengadakan acara serupa di seluruh dunia.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement