Senin 30 Jan 2023 10:00 WIB

Islamic Relief Amerika Distribusikan Ribuan Makanan ke Masyarakat Missouri

Lebih dari 100 orang menjadi sukarelawan dengan Islamic Relief Missouri.

Rep: Alkhadeli Kurnialam/ Red: Muhammad Hafil
Islamic Relief Amerika Distribusikan Ribuan Makanan ke Masyarakat Missouri. Foto: Ilustrasi Masjid
Foto: Republika
Islamic Relief Amerika Distribusikan Ribuan Makanan ke Masyarakat Missouri. Foto: Ilustrasi Masjid

IHRAM.CO.ID, MISSOURI–Lebih dari 100 orang menjadi sukarelawan dengan Islamic Relief Amerika Serikat dalam upaya membantu masyarakat di daerah St. Louis, Missouri mengentaskan masalah kelaparan. Badan amal itu bekerja sama dengan Pemuda Muslim St. Louis untuk mengemas 25.000 makanan akhir pekan ini.

Badan itu menyebut tujuannya utamanya adalah untuk membantu menyediakan makanan yang bergizi dan tidak mudah busuk bagi populasi yang membutuhkan. Makanan didistribusikan terlepas dari ras, jenis kelamin, atau kepercayaan.

Baca Juga

Dilansir dari Fox 2, Ahad (29/1/2023), program Islamic Relief USA memberi manfaat bagi jutaan orang setiap tahun di 40 negara di seluruh dunia.

Baru-baru ini juga, selama cuaca dingin yang menyengat, Badan Amal Islam, Islamic Relief UK telah bermitra dengan LFC Foundation dan Liverpool Mosque Regions Network (LRM) untuk mendistribusikan 500 paket makanan pokok kepada orang-orang miskin. Organisasi-organisasi itu bekerja sama untuk membantu warga rentan di seluruh kota.

“Kami bangga bermitra dengan @LFCFoundation dan @LRMnet_ selama tiga tahun berturut-turut untuk mendistribusikan 500 paket makanan kepada orang-orang yang rentan di #Liverpool,” tulis Islamic Relief di Twitter dilansir dari About Islam, Kamis (12/1/2023).

“Ini semua berkat dukungan Anda, dan tentu saja, semua staf dan sukarelawan yang berdedikasi yang terlibat! Terima kasih," tambahnya.

Inisiatif yang telah diadakan selama tiga tahun berturut-turut ini mencakup distribusi 500 kotak berisi kebutuhan pokok seperti ayam halal, nasi, pasta, telur, kacang-kacangan, mentega, dan roti. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement