Senin 06 Feb 2023 20:20 WIB

Sharjah Gelar Festival Cahaya Selama 12 Hari

Festival ini telah berkembang menjadi platform bagi seniman lokal dan internasional.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
 Seorang pemain biola bersiap untuk pertunjukan saat University City Hill duduk bermandikan cahaya sebagai bagian dari Festival Cahaya Sharjah tahunan di Sharjah, Uni Emirat Arab, Rabu, 9 Februari 2022. Sharjah Gelar Festival Cahaya Selama 12 Hari
Foto: AP/Jon Gambrell
Seorang pemain biola bersiap untuk pertunjukan saat University City Hill duduk bermandikan cahaya sebagai bagian dari Festival Cahaya Sharjah tahunan di Sharjah, Uni Emirat Arab, Rabu, 9 Februari 2022. Sharjah Gelar Festival Cahaya Selama 12 Hari

IHRAM.CO.ID, SHARJAH -- Otoritas Pengembangan Perdagangan dan Pariwisata Sharjah, Uni Emirat Arab, akan menyelenggarakan Festival Cahaya Sharjah ke-12 yang akan dimulai pada 8 hingga 19 Februari 2023.

 

Baca Juga

Festival ini mencakup lokasi di seluruh emirat selama 12 hari. Festival Cahaya Sharjah menawarkan banyak agenda yang dikemas dengan pertunjukan cahaya, pameran seni, dan aktivitas hiburan yang melayani semua pengunjung, individu dan keluarga dari segala usia baik dari UEA dan luar negeri. 

 

 

"Selama bertahun-tahun, Sharjah telah memantapkan dirinya sebagai tujuan keluarga yang luar biasa dengan beragam atraksi wisata dan aktivitas yang memenuhi berbagai selera dan  aspirasi pengunjung dari seluruh dunia, kata ketua Otoritas Pengembangan Perdagangan dan Pariwisata Sharjah Khalid Jasim Al Midfa, seperti dilansir Zawya, Senin (6/2/2023)

“Dipandu oleh visi ke depan dan arahan dari Sheikh Sultan bin Muhammad Al Qasimi, Anggota Dewan Tertinggi UEA dan Penguasa Sharjah, sektor pariwisata di emirat bergerak dengan mantap menuju masa depan yang cerah dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” tambahnya.

 

Menurutnya, festival ini telah berkembang menjadi platform bagi seniman lokal dan internasional untuk menyajikan pertunjukan cahaya, musik, dan berbagai efek yang memukau, yang menceritakan kisah warisan budaya, intelektual, dan sejarah Sharjah.  Serta menguraikan aspirasi dan visi emirat untuk masa depan, dengan menyoroti pada tujuan arsitektur dan bangunan di Sharjah.

 

"Dengan terus memperbarui dan menemukan kembali dirinya sendiri, Festival Cahaya Sharjah telah menjadi tujuan utamanya sendiri dan acara pokok dalam agenda tahunan emirat," kata Al Midfa.

 

“Setiap tahun, festival kembali hadir dengan suasana yang berbeda dan menarik, menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan menghibur bagi publik yang menyita perhatian media lokal dan internasional,” katanya.

 

Tahun ini ada beberapa penawaran baru untuk memenuhi hasrat penonton akan pertunjukan menawan, yang menawarkan pengalaman hiburan budaya yang kreatif dan unik. Panitia telah menyiapkan tujuh artis internasional, bersama dengan sekelompok artis lokal baru yang berbakat untuk festival tahun ini.

 

Acara ini akan diselenggarakan juga di situs-situs utama di Sharjah termasuk Balai Kota Universitas, Masjid Al Noor, Khalid Lagoon Corniche, Masjid Sharjah, Al Majaz Waterfront, Benteng Sharjah (Al Hisn), gedung Kota Al Hamriyah, dan Benteng Al Dhaid.

 

Juga dalam daftar adalah Light Village, yang membentang lebih dari 19 ribu meter persegi, dan menampung 41 proyek kecil dan menengah milik Emirat, menawarkan pengunjung berbagai makanan, minuman, dan permen.

 

Museum Cahaya juga ada dalam daftar, bersama dengan area yang didedikasikan untuk permainan, aktivitas hiburan, dan pertunjukan langsung, memberikan keluarga pengalaman terintegrasi dan tujuan hiburan yang menarik.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement