Senin 06 Feb 2023 20:29 WIB

Kemenag Ternate Minta Calon Jamaah Bersabar Tunggu Penetapan Biaya Haji

Calon jamaah haji Ternate diminta mempersiapkan diri.

Red: Ani Nursalikah
Kemenag Ternate Minta Calon Jamaah Bersabar Tunggu Penetapan Biaya Haji
Foto: Republika/Thoudy Badai
Kemenag Ternate Minta Calon Jamaah Bersabar Tunggu Penetapan Biaya Haji

IHRAM.CO.ID, TERNATE -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Ternate, Maluku Utara meminta calon jamaah haji Ternate musim 2023 bersabar menunggu kepastian biaya haji tahun ini. Biaya haji akan diumumkan oleh pemerintah.

Kepala Kemenag Kota Ternate Amir Tomagola di Ternate menyatakan nantinya melalui proses pembahasan antara pemerintah dan DPR RI maka pemerintah akan memutuskan terbaik untuk semuanya.

Baca Juga

"Jangan kita melihat atau terpengaruh dengan berita yang lain, tapi sebagai warga negara yang baik dan sebagai jamaah haji untuk memenuhi panggilan Allah, maka kita tetap istiqamah sambil menunggu pemberitahuan resmi dari pemerintah," ujarnya, Senin (6/2/2023).

Dia mengatakan, usulan biaya haji 2023 sebesar Rp 69,1 juta per jamaah belum menjadi keputusan pemerintah karena masih dikaji bersama dengan DPR RI. Calon jamaah haji tidak perlu merisaukan informasi itu.

 

"Kita telah menyampaikan informasi itu ke jamaah Ternate, termasuk pula dari Kantor Urusan Agama maupun penyuluh agama di setiap kecamatan yang berada di daerah ini," kata Amir

Oleh karena itu, Kepala Kemenag Kota Ternate, mengimbau calon jamaah yang akan berangkat pada musim haji tahun ini, untuk tetap mempersiapkan diri, terutama masalah kesehatan bagi mereka yang masuk kategori berisiko tinggi, seperti memiliki penyakit dan telah berusia lanjut.

Ia menambahkan kuota jamaah haji Kota Ternate 2023 sebanyak 265 orang atau sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Sementara, yang telah mendaftar untuk menunaikan rukun Islam ke lima itu, sampai awal Februari 2023 sebanyak 6.500 orang atau membutuhkan waktu selama 21 tahun untuk bisa berangkat ke Tanah Suci, Arab Saudi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement