Selasa 14 Feb 2023 19:30 WIB

Dividen Tabung Haji Malaysia untuk 2022 Diperkirakan Sederhana

Pembagian laba setelah zakat yang diumumkan Tabung Haji tergantung strategi investasi

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Dividen Tabung Haji Malaysia untuk 2022 Diperkirakan Sederhana. Foto: Calon jamaah haji Malaysia
Foto:

MASALAH MENARA TM

Terkait persoalan Menara TM, ia mengatakan implikasi yang dihadapi TH, jika keputusan yang diambil untuk menjual Menara Telekom Malaysia (TM), Menara TM Semarak dan Wisma TM Taman Desa yang sedang hangat diperdebatkan, dapat berdampak pada TH yang merupakan salah satu dari institusi yang berinvestasi di sukuk Menara ABS. Properti ini merupakan bagian dari penerbitan sukuk ijarah yang dikenal dengan sukuk Menara ABS.

Menurut laporan, keputusan Telekom Malaysia menghentikan sebagian besar masa sewa di kantor pusatnya di Bangsar, Kuala Lumpur diperkirakan akan merugikan pemegang sukuk Menara ABS. Juga dipahami bahwa di antara pemegang sukuk terbesar adalah Dana Penyedia Karyawan (EPF).

Di antara pemegang sukuk yang akan terpengaruh oleh langkah ini adalah investor institusi seperti EPF dan TH, dan juga akan berdampak pada anggota EPF, selain deposan TH.

“Penjualan ketiga tower ini juga bisa tergantung situasI, apakah waktu yang tepat untuk menjual dan, kedua, apakah pengembalian modalnya masuk akal atau sesuai dengan investasi yang telah dilakukan?” tanya dia

“Karena investasi properti ini tentunya memiliki potensi pengembalian yang lebih besar dalam bentuk capital gain dan bukan sewa,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement